Penyakit Tendinitis Achilles

KUTULIS INFOTendonitis Achilles adalah cedera tendon Achilles (uh-KILL-eez) yang terlalu sering digunakan, pita jaringan yang menghubungkan otot betis di belakang kaki bagian bawah ke tulang tumit Anda.
Achilles tendinitis paling sering terjadi pada pelari yang tiba-tiba meningkatkan intensitas atau durasi lari mereka. Ini juga umum terjadi pada orang paruh baya yang bermain olahraga, seperti tenis atau bola basket, hanya pada akhir pekan.
Sebagian besar kasus Achilles tendinitis dapat diobati dengan perawatan di rumah yang relatif sederhana di bawah pengawasan dokter Anda. Strategi perawatan diri biasanya diperlukan untuk mencegah episode berulang. Kasus Achilles tendinitis yang lebih serius dapat menyebabkan robekan tendon (ruptur) yang mungkin memerlukan perbaikan bedah.


Gejala

Rasa sakit yang terkait dengan Achilles tendinitis biasanya dimulai sebagai sakit ringan di belakang kaki atau di atas tumit setelah berlari atau aktivitas olahraga lainnya.Episode nyeri yang lebih parah dapat terjadi setelah berjalan lama, memanjat tangga atau berlari.
Anda mungkin juga mengalami kelembutan atau kekakuan, terutama di pagi hari, yang biasanya membaik dengan aktivitas ringan.

Kapan harus ke dokter

Jika Anda mengalami nyeri terus-menerus di sekitar tendon Achilles, hubungi dokter Anda. Cari pertolongan medis segera jika rasa sakit atau cacat parah. Anda mungkin mengalami tendon Achilles yang robek (pecah).

Penyebab

Tendonitis Achilles disebabkan oleh regangan berulang atau intens pada tendon Achilles, pita jaringan yang menghubungkan otot betis Anda dengan tulang tumit Anda.Tendon ini digunakan saat Anda berjalan, berlari, melompat, atau mendorong jari kaki Anda.
Struktur tendon Achilles melemah dengan bertambahnya usia, yang dapat membuatnya lebih rentan terhadap cedera - terutama pada orang yang dapat berpartisipasi dalam olahraga hanya pada akhir pekan atau yang tiba-tiba meningkatkan intensitas program lari mereka.

Faktor risiko

Sejumlah faktor dapat meningkatkan risiko Achilles tendinitis, termasuk:
  • Jenis kelaminmu Achilles tendinitis paling sering terjadi pada pria.
  • Usia. Achilles tendinitis lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia.
  • Masalah fisik. Lengkungan yang rata secara alami di kaki Anda dapat menambah ketegangan pada tendon Achilles. Obesitas dan otot betis yang kencang juga dapat meningkatkan ketegangan tendon.
  • Pilihan pelatihan. Berlari dengan sepatu usang dapat meningkatkan risiko Achilles tendinitis. Nyeri tendon terjadi lebih sering di cuaca dingin daripada di cuaca hangat, dan berlari di medan berbukit juga bisa membuat Anda cedera Achilles.
  • Kondisi medis. Orang yang menderita psoriasis atau tekanan darah tinggi berisiko lebih tinggi terkena tendinitis Achilles.
  • Obat-obatan. Beberapa jenis antibiotik, yang disebut fluoroquinolones, telah dikaitkan dengan tingkat Achilles tendinitis yang lebih tinggi.

Komplikasi

Achilles tendinitis dapat melemahkan tendon, membuatnya lebih rentan terhadap robekan (pecah) - cedera yang menyakitkan yang biasanya memerlukan perbaikan bedah.

Pencegahan

Meskipun mungkin tidak mungkin untuk mencegah Achilles tendinitis, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko Anda:
  • Tingkatkan tingkat aktivitas Anda secara bertahap. Jika Anda baru memulai rejimen olahraga, mulailah dengan perlahan dan bertahap tingkatkan durasi dan intensitas latihan.
  • Bikin santai aja. Hindari aktivitas yang memberi tekanan berlebihan pada tendon Anda, seperti berlari di bukit.Jika Anda berpartisipasi dalam aktivitas yang berat, lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan berolahraga dengan kecepatan lebih lambat. Jika Anda merasakan sakit selama latihan tertentu, berhentilah dan istirahatlah.
  • Pilih sepatu Anda dengan hati-hati.Sepatu yang Anda kenakan saat berolahraga harus memberikan bantalan yang cukup untuk tumit Anda dan harus memiliki dukungan lengkung yang kuat untuk membantu mengurangi ketegangan pada tendon Achilles. Ganti sepatu usang Anda.Jika sepatu Anda dalam kondisi baik tetapi tidak menopang kaki Anda, cobalah penyangga lengkung di kedua sepatu.
  • Regangkan setiap hari. Luangkan waktu untuk meregangkan otot betis dan tendon Achilles di pagi hari, sebelum berolahraga dan setelah berolahraga untuk menjaga fleksibilitas. Ini sangat penting untuk menghindari kekambuhan Achilles tendinitis.
  • Perkuat otot betis Anda. Otot betis yang kuat memungkinkan betis dan tendon Achilles untuk menangani tekanan yang mereka hadapi dengan aktivitas dan olahraga dengan lebih baik.
  • Lintas kereta. Bergantian kegiatan berdampak tinggi, seperti berlari dan melompat, dengan kegiatan berdampak rendah, seperti bersepeda dan berenang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyakit Tendinitis Achilles"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel