Bagaimana hubungan yang putus memengaruhi aktivitas fisik?

KUTULIS INFOPara peneliti menemukan bahwa perubahan status perkawinan memengaruhi tingkat aktivitas fisik pada pria dan wanita secara berbeda.

Bagaimana hubungan yang putus memengaruhi aktivitas fisik?
Bagaimana hubungan yang putus memengaruhi aktivitas fisik?


Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 60 persen populasi dunia tidak cukup aktif.
Aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan.
Ini melindungi terhadap kondisi kronis dengan mengatur berat badan dan meningkatkan penggunaan insulin tubuh .
Aktivitas fisik sangat penting bagi kesehatan jantung karena bermanfaat bagi tekanan darah, kadar gula darah, dan kesehatan pembuluh darah.
Aktivitas fisik juga membantu mencegah peradangan , yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan agar orang dewasa melakukan setidaknya 150 menit per minggu intensitas sedang atau 75 menit per minggu aktivitas fisik intensitas tinggi. Orang dewasa juga harus melakukan aktivitas penguatan otot yang melibatkan semua kelompok otot utama setidaknya dua kali seminggu.
Beberapa orang menikmati aktivitas fisik, sementara bagi yang lain aktif bisa menjadi tantangan. Kondisi kronis, kelelahan , dan suasana hati adalah semua faktor yang dapat memengaruhi pilihan gaya hidup.
Perubahan status perkawinan menciptakan rutinitas dan kebiasaan baru, yang juga dapat memengaruhi aktivitas fisik.

Dampak perubahan hubungan

Risiko Kardiovaskular pada Young Finns Study (YFS) adalah proyek yang dilakukan untuk menentukan risiko kardiovaskular. Sebuah studi yang dilakukan sebagai bagian dari YFS menemukan bahwa perubahan dalam hubungan memiliki kaitan dengan aktivitas fisik; Menariknya, menjadi pria atau wanita tampaknya mengubah dampaknya.
"Tampaknya perubahan dalam hubungan mempengaruhi aktivitas fisik pria dan wanita secara berbeda," kata Kasper Salin, seorang peneliti postdoctoral dari Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan di Universitas Jyväskylä di Finlandia, yang berkontribusi dalam penelitian ini.
Para peneliti mempublikasikan temuan mereka di Scandinavian Journal of Public Health .
Selama follow-up 4 tahun, para peneliti menemukan bahwa pria yang baru saja bercerai mencatat lebih sedikit langkah-langkah non-olahraga daripada beberapa pria lain.
Wanita yang telah menikah kembali selama masa tindak lanjut juga melihat penurunan yang signifikan dalam jumlah langkah, dibandingkan dengan wanita yang memiliki hubungan yang stabil.
Studi ini juga menganalisis peran posisi sosial ekonomi peserta selama periode 4 tahun. Para peneliti melihat peningkatan yang signifikan dalam langkah-langkah aerobik untuk pria dan wanita di kelas sosial tertinggi.
Langkah-langkah aerobik adalah langkah-langkah yang diambil selama aktivitas tanpa henti yang berlangsung selama setidaknya 10 menit dengan kecepatan 60 langkah per menit atau lebih.

Studi tindak lanjut menunjukkan peningkatan berjalan

Para peserta dalam penelitian ini menyediakan data pedometer pada tahun 2007 dan 2011. Seringkali, studi tentang aktivitas fisik melibatkan penggunaan kuesioner, tetapi menurut Salin, "Pedometer yang digunakan dalam penelitian ini memberikan gambaran yang lebih dapat diandalkan tentang aktivitas keseluruhan daripada, misalnya, kuesioner yang digunakan secara tradisional. "
Para peneliti memperhatikan tren positif selama 4 tahun masa tindak lanjut. Pada awal penelitian pada tahun 2007, 19 persen dari peserta mencapai 10.000 langkah harian yang direkomendasikan. Pada 2011, ini meningkat menjadi 25 persen. Tetapi hasilnya juga menunjukkan bahwa jumlah langkah bervariasi tergantung pada posisi sosial ekonomi seseorang.
"Namun, periode pemantauan menunjukkan bahwa kenaikan jumlah langkah difokuskan pada kelas sosial tertinggi, terutama pada langkah-langkah aerobik," kata Salin.
Kelas sosial memengaruhi kualitas hidup dan kebiasaan seseorang, tetapi penting bagi setiap orang, terlepas dari posisi sosial ekonomi mereka, untuk membuat sedikit ruang bagi aktivitas fisik setiap hari untuk mengurangi risiko kondisi kronis, terutama penyakit jantung .
Para peneliti yang melakukan penelitian merekomendasikan agar orang menambahkan langkah-langkah aerobik ke dalam rutinitas harian mereka. Seseorang tidak harus melakukan semua langkah ini pada satu waktu tetapi dapat membangunnya sepanjang hari.
"Olahraga yang sebenarnya tidak diperlukan untuk menambah langkah-langkah dalam kehidupan sehari-hari. Sebaliknya, perhatian harus diberikan pada pilihan sehari-hari. Kamu bisa berjalan daripada mengemudi atau naik tangga bukannya lift."
Kasper Salin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana hubungan yang putus memengaruhi aktivitas fisik?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel