Makanan apa yang tinggi arginin?

KUTULIS INFOArginine, atau L-arginine, adalah asam amino yang terjadi pada makanan seperti susu, ikan, unggas, dan daging lainnya. Ini adalah blok bangunan protein.

Makanan apa yang tinggi arginin?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa arginine dapat bermanfaat bagi kesehatan , misalnya dengan menghilangkan nyeri dada, memperbaiki disfungsi ereksi , dan mengurangi tekanan darah tinggi .
Tubuh manusia menghasilkan arginin, dan anak-anak membutuhkannya untuk pertumbuhan dan perkembangan.Kekurangan jarang terjadi - kebanyakan orang dewasa mendapatkan arginin tambahan yang mereka butuhkan dari diet.
Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang makanan yang kaya arginin, manfaat asam amino, dan risiko yang mungkin terjadi.

Makanan arginin tinggi

Berbagai daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan mengandung arginin. Menambahkan beberapa atau semua makanan ini ke dalam diet dapat membantu seseorang meningkatkan asupan arginine mereka.
Makanan kaya arginin termasuk:

1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang dan biji merupakan sumber arginin yang signifikan.
Biji labu memiliki salah satu konsentrasi asam amino tertinggi, dengan secangkir keringlabuatau biji labu menyediakan 6.905 gram (g)arginin.
Meskipun kebanyakan orang di Amerika cenderung memuntahkan biji semangka , mereka juga merupakan sumber arginine yang baik, menyediakan 5,289 g per cangkir.
Biji wijen juga merupakan sumber arginine yang baik, menyediakan 4,875 g per cangkir.
Banyak jenis kacang mengandung arginin:
  • kenari kering mengandung 4.522 g per cangkir
  • almond mengandung 3.525 g per cangkir
  • kacang pinus mengandung 3,258 g per cangkir
Persiapan kacang hanya sedikit mempengaruhi jumlah arginin yang mereka tawarkan, tetapi varietas tanpa tambahan minyak atau garam umumnya lebih menyehatkan.

2. Produk daging

Daging adalah sumber protein lengkap karena mengandung semua asam amino yang dibutuhkan tubuh, termasuk arginin.
Beberapa sumber arginine terbaik adalah daging putih, terutama dadakalkun .
Produk daging berikut ini menyediakan arginin dalam jumlah besar:
  • Sebuah dada kalkun menyediakan16,207 g .
  • Ayam mengandung 2.790 garginine per cangkir. Daging ini rendah lemak dan kaya protein.
  • Satu potongan daging babi mengandung 2,661 g arginin.
  • Daging sapi menawarkan 4,131 arginin per pon daging yang dimasak. Daging sapi kaya akan protein, tetapi mengandung lebih banyak lemak daripada banyak sumber protein lainnya.

3. Legum

Kacang-kacangan adalah keluarga yang mencakup kacang, kacang polong, dan kacang-kacangan. Mereka adalah sumber protein nabati yang sangat baik.
Legum berikut menyediakan banyak arginine dan asam amino lainnya:
  • Kedelai menawarkan alternatif yang baik untuk daging sebagai sumber arginin. Secangkir kedelai mengandung 5,865 g asam amino, membuat kacang ini menjadi alternatif yang baik untuk daging.
  • Kacang mentah menyediakan4.567 g arginine per cangkir.Kacang tanah penuh dengan lemak tak jenuh yang sehat dan merupakan sumber protein nabati.
  • Kacang chickpeas , atau garbanzo, mengandung 3,878 g per cangkir.Chickpeas adalah sumber lemak dan protein sehat yang baik.Mereka adalah tambahan yang populer untuk salad dan merupakan bahan utama dalam hummus.

4. Rumput laut

Rumput laut adalah makanan kesehatan populer yang menyediakan arginine tingkat tinggi.
Secangkir rumput laut kering mengandung 4,645 g asam amino.Siapa pun yang perlu meningkatkan asupan arginine mereka mungkin ingin mempertimbangkan menambahkan rumput laut ke dalam makanan mereka.

Apa yang dilakukan arginine di dalam tubuh?

Komunitas medis mengklasifikasikan arginine sebagai asam amino semi-esensial. Ini berarti bahwa tubuh menghasilkannya dan juga menyerapnya dari makanan.
Ada tiga jenis asam amino:
  • asam semi-esensial, yang diproduksi dan diserap tubuh dari sumber luar
  • asam esensial, yang tubuh tidak menghasilkan
  • asam non-esensial, yang diproduksi tubuh dan tidak perlu suplemen melalui penyerapan
Anak-anak perlu menyerap sejumlah arginine melalui diet untuk mendukung pertumbuhan mereka. Orang dewasa cenderung hanya membutuhkan apa yang dihasilkan oleh tubuh mereka.
Namun, beberapa orang dewasa tidak menghasilkan arginine dalam jumlah yang cukup. Jika mereka tidak cukup menyerap dari diet, mereka dapat mengembangkan kekurangan.
Menurut penelitian yang diterbitkan pada 2012 , masalah dengan pembuluh darah atau sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan kekurangan arginine. Para penulis menyimpulkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efektivitas suplemen.

Manfaat kesehatan arginin

Suplemen arginine dapat meningkatkan kesehatan dengan berbagai cara.
Hasil penelitian dari 2013 menunjukkan bahwa suplemen arginine dapat meningkatkan aliran darah pada orang dengan diabetes tanpa komplikasi .Peningkatan aliran darah dapat mengurangi efek beberapa kondisi kardiovaskular, termasuk penyakit arteri koroner dan angina .
Namun, arginin bukanlah obat yang cocok untuk semua kondisi jantung.Sebagai contoh, kebanyakan dokter tidak menganjurkan mengambil arginine setelah serangan jantungbaru-baru ini .
Arginine juga dapat membantu mengobati disfungsi ereksi yang diakibatkan oleh masalah jantung.Sebagai contoh, jika masalah dengan pembuluh darah membuat sulit untuk mempertahankan ereksi, dokter dapat merekomendasikan suplemen arginin untuk membantu meningkatkan aliran darah.
Arginine mungkin juga:
  • membantu ginjal bekerja lebih efisien
  • mempromosikan penyembuhan luka
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • menyeimbangkan hormon

Risiko arginin

Beberapa bukti menunjukkan bahwa kadar arginin yang tinggi dapat membuat gejala herpes semakin buruk, berpotensi menyebabkan wabah atauluka dingin . Ini karena virus herpes membutuhkan arginin untuk berkembang biak.
Juga, menyerap lebih banyak arginin secara tidak langsung dapat menyebabkan luka dingin dengan mengganggu keseimbangan tubuh arginin dan asam amino lain yang disebut lisin.
Lisin dapat mengobati dan mencegah luka dingin, dan berbagi jalur penyerapan dengan arginin. Jika lebih banyak arginin hadir, tubuh mungkin tidak dapat menyerap lisin yang cukup.
Orang dengan sirosis hati atau tekanan darah rendah harus menghindari mengonsumsi suplemen arginin.Suplemen ini juga tidak cocok untuk siapa saja yang baru saja mengalami serangan jantung.

Ringkasan

Kebanyakan orang dewasa menghasilkan arginine yang cukup, tetapi anak-anak perlu menyerap jumlah ekstra dari makanan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.
Beberapa gangguan dapat menyebabkan defisiensi arginine.Dalam hal ini, seseorang mungkin perlu memasukkan makanan kaya arginin ke dalam makanan.
Berbagai makanan kaya arginin, termasuk kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan daging. Ada risiko mengambil terlalu banyak arginine, seseorang harus berbicara dengan dokter mereka sebelum menggunakan suplemen arginine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan apa yang tinggi arginin?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel