Diet Mediterania terbukti memperpanjang usia lanjut usia

KUTULIS INFOSebuah penelitian terhadap orang dewasa yang lebih tua oleh para peneliti di Italia menunjukkan bahwa resep untuk hidup yang lebih lama adalah mengikuti diet Mediterania.

Banyak penelitian telah memuji manfaat untuk kesehatan dan umur panjang diet Mediterania , tetapi hanya sedikit yang berfokus pada orang tua.
Penelitian baru ini datang dari IRCCS Neuromed Mediterranean Neurological Institute di Italia dan terdiri dari dua bagian.
Yang pertama adalah penelitian yang diikuti 5.200 orang berusia 65 dan lebih tua selama sekitar 8 tahun.
Yang kedua adalah analisis yang menambahkan data dari beberapa penelitian lain, sehingga jumlah individu yang lebih tua dievaluasi menjadi 12.000.
Diet Mediterania terbukti memperpanjang usia lanjut usia

Dalam sebuah makalah tentang temuan-temuan yang sekarang ada diBritish Journal of Nutrition , para peneliti menjelaskan bagaimana mereka menemukan bahwa para lansia yang asupan makanannya paling cocok dengan diet Mediterania hidup paling lama.
Penulis studi pertama Marialaura Bonaccio, seorang ahli epidemiologi di IRCCS Neuromed, menjelaskan bahwa sementara mereka tahu "bahwa diet Mediterania mampu mengurangi risiko kematian pada populasi umum," mereka tidak tahu apakah ini mungkin juga berlaku untuk orang yang lebih tua. "secara khusus."
Dia dan rekan-rekannya juga mengamati bahwa ada hubungan "respons dosis" antara diet dan kelangsungan hidup pada manula: semakin dekat pola makannya dengan diet Mediterania, semakin lama kelangsungan hidup.
Temuan mendukung gagasan bahwa mengadopsi atau melanjutkan diet Mediterania dapat membantu orang tua "memaksimalkan prospek mereka untuk bertahan hidup," mereka menyimpulkan.

Menilai diet Mediterania

Para peneliti mulai mendefinisikan diet Mediterania pada 1960-an karena mereka membandingkan kebiasaan makan dan risiko jantung orang yang tinggal di Yunani dan Italia Selatan dengan orang-orang yang tinggal di Eropa Utara dan Amerika Serikat.
Karena semakin banyak penelitian telah dilakukan, berbagai definisitentang apa yang membentuk diet Mediterania telah muncul. Meskipun ada beberapa perbedaan, mereka umumnya menekankan komponen inti berikut:
    • asupan tinggi makanan nabati seperti sayuran berdaun dan lainnya, kacang-kacangan, buah-buahan, kacang-kacangan, sereal utuh, dan minyak zaitun
    • konsumsi moderat ikan, susu, daging, dan anggur merah
    • asupan rendah telur dan manisan
    Untuk penyelidikan mereka, Bonaccio dan rekannya menggunakan 10 poin skor diet Mediterania (MDS)berdasarkan pada salah satu yang telah digunakan untuk mempelajari populasi Yunani.
    MDS menilai asupan makanan yang berbeda dan juga rasio lemak tak jenuh hingga jenuh dalam makanan.
    MDS 0 berarti kepatuhan minimum terhadap diet Mediterania tradisional, sementara skor 9 berarti kepatuhan maksimum.

    Temuan studi

    Untuk bagian pertama dari studi, tim menganalisis hubungan antara kepatuhan terhadap diet Mediterania dan kelangsungan hidup di 5.200 individu berusia 62 yang tinggal di wilayah Molise di Italia tengah. Orang-orang telah direkrut untuk proyek Moli-sani selama 2005-2010.
    Tujuan proyek Moli-sani adalah untuk membentuk populasi penelitian yang terpisah dari yang biasanya ditampilkan dalam studi kesehatan, yang cenderung berfokus pada Eropa Utara dan AS.
    Para ilmuwan menemukan bahwa selama 8,1 tahun masa tindak lanjut rata-rata, untuk setiap peningkatan satu titik di MDS, ada pengurangan terkait risiko kematian dari: semua penyebab, penyakit arteri koroner ,penyakit serebrovaskular , dan penyakit bukan karena kanker atau penyebab kardiovaskular.
    Dalam bagian kedua dari penelitian, para ilmuwan mencari database untuk penelitian serupa lainnya yang telah meneliti hubungan antara diet Mediterania dan kematian pada orang tua.
    Mereka menemukan enam studi yang sesuai dengan kriteria mereka, dan mereka menambahkan data dari data yang mereka miliki dari kelompok Moli-sani. Ini memberikan banyak data pada 11.738 individu.
    Analisis data yang dikumpulkan menunjukkan pola yang sama dengan hasil sebelumnya. Kenaikan satu poin di MDS terkait dengan sekitar 5 persen pengurangan risiko kematian dari semua penyebab.
    Selanjutnya, analisis data yang dikumpulkan dari tiga penelitian mengungkapkan "hubungan respon dosis linier terbalik."
    Mengomentari temuan mereka, para peneliti menjelaskan bahwa makanan yang tampaknya menawarkan perlindungan paling banyak dalam diet Mediterania adalah asupan lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi, seperti minyak zaitun, dan "konsumsi alkohol moderat, sebaiknya selama makan."
    Bonaccio menyatakan bahwa sementara mereka menganggap "nutrisi secara keseluruhan," itu menarik untuk melihat makanan yang "berkontribusi terhadap efek 'mengemudi' dari diet Mediterania."
    "Data kami mengkonfirmasi apa yang telah diamati dalam berbagai studi epidemiologi dan metabolik, yaitu bahwa konsumsi minuman beralkohol sedang, jika dimasukkan dalam konteks makanan Mediterania, merupakan faktor pelindung bagi kesehatan kita."
    Marialaura Bonaccio

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Diet Mediterania terbukti memperpanjang usia lanjut usia"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel