Bagaimana saya bisa tidur dengan rheumatoid arthritis?

KUTULIS INFOOrang dengan rheumatoid arthritis mungkin menemukan bahwa rasa sakit atau ketidaknyamanan mencegah mereka tertidur. Tidak tidur nyenyak dapat berdampak pada tingkat keparahan gejala seseorang, serta kesejahteraan umum mereka. Tetapi ada beberapa hal yang dapat dicoba orang yang dapat membantu tidur.

Rheumatoid arthritis (RA) mempengaruhi lebih dari 1,3 juta orang Amerika . Rasa sakit, ketidaknyamanan, dan efek samping obat dapat membuat lebih sulit bagi seseorang dengan RA tertidur atau tetap tertidur sepanjang malam.
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), orang dewasa di atas 18 tahun harus mendapatkan minimal 7 jam tidur per malam. Kurang dari ini secara teratur dapat berdampak pada kesehatan seseorang. Kurang tidur dapat memperburuk gejala RA, dan bisa memicu timbulnya penyakit. Kelelahan bisa membuat rasa sakit lebih sulit diatur.

RA dan insomnia

RA dapat menyebabkan rasa sakit, yang dapat menyebabkan stres atau khawatir dan mencegah seseorang untuk tidur. Beberapa orang mungkin menemukan bahwa gejala mereka menyebabkan mereka bangun di malam hari.
Beberapa obat , seperti prednisone dan hydroxychloroquine, juga memiliki efek samping yang menyebabkan sulit tidur. Ini adalah ide yang baik untuk mengambil obat ini pada hari sebelumnya untuk mengurangi efek ini.

Tips menangani insomnia

Tips untuk mengatasi Insomnia termasuk membuat perubahan gaya hidup daripada minum obat. Cara untuk mencegah atau mengurangi insomnia meliputi hal-hal berikut:

1. Berolahraga

Bagaimana saya bisa tidur dengan rheumatoid arthritis?

Latihan ringan adalah cara yang bermakna untuk mengurangi atau memperbaiki gejala RA. Olahraga juga dapat membantu seseorang untuk tidur dan dapat meningkatkan suasana hati dan kesejahteraan.
CDC merekomendasikan bahwa seseorang melakukan latihan moderat2,5 jam setiap minggu. Namun, orang dengan RA harus mulai perlahan dan membangun jumlah aktivitas yang mereka lakukan sesuai dengan kemampuan mereka. Lebih baik melakukan sedikit latihan daripada tidak sama sekali.
Berjalan, berenang, bersepeda, dan peregangan adalah contoh olahraga yang tidak akan terlalu membebani sendi atau tubuh.
Olahraga juga dapat membantu menjaga sendi tetap lentur, yang seharusnya meningkatkan jangkauan gerak seseorang di persendiannya.Orang harus menghindari kegiatan yang terlalu banyak menekan sendi, misalnya memutar atau melompat.
RA juga dapat menyebabkan kecacatan dalam jangka panjang dan olahraga dapat membantu mencegah atau menunda ini.

2. Memotong kafein

Kafein dapat mencegah orang tertidur.
Orang dengan RA harus menghindari minum kafein di sore atau malam hari jika itu mempengaruhi tidur mereka.
Anda dapat mengganti kopi atau teh dengan versi tanpa kafein atau teh herbal. Hati-hati terhadap sumber-sumber tersembunyi kafein, seperti soda, minuman energi, dan teh hijau .

3. Menghindari alkohol

Minum alkohol di malam hari dapat menghentikan seseorang tertidur lelap.Itu juga bisa berarti seseorang terbangun di malam hari atau tidak tidur sedalam-dalamnya.
Minum alkohol bersama beberapa obat RA juga bisa menimbulkan risiko kesehatan.

4. Berusaha tidak tidur siang

Beberapa obat RA dapat menyebabkan kantuk, tidur siang atau tertidur di siang hari dapat membuat lebih sulit untuk tidur di malam hari.
Orang harus berusaha menghindari tidur siang di siang hari karena alasan ini. Mencari udara segar atau melakukan latihan peregangan dapat membantu seseorang merasa kurang mengantuk dan menghindari tidur siang.

5. Santai

Hidup dengan RA bisa membuat stres, dan meluangkan waktu untuk bersantai, terutama sebelum mencoba tertidur, dapat membantu.
Cobalah membuat rutinitas tidur malam yang sama setiap malam. Orang dapat memilih untuk membaca buku, menyalakan lilin, atau memainkan musik yang tenang.
Kadang-kadang, ketika seseorang mencoba untuk tidur, kekhawatiran atau kekhawatiran sering mengganggu pikiran mereka. Menjaga notepad atau dictaphone oleh tempat tidur untuk merekam masalah ini dapat membantu menjaga pikiran mereka.

6. Berlatih kebersihan tidur yang baik

Kebersihan tidur berarti mengadopsi kebiasaan baik untuk tidur yang lebih baik, termasuk:
  • tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari
  • membuat kamar tidur menjadi ruang yang tenang dan santai
  • menjaga suhu tetap sejuk di kamar tidur
  • menggunakan tirai gelap untuk memastikan kamar tidur cukup gelap untuk tidur
  • mematikan perangkat elektronik 30 menit sebelum naik ke tempat tidur
Kebersihan tidur yang baik dapat membantu tubuh mengenali kapan waktunya untuk tidur. Jika seseorang santai dan tidak memiliki gangguan, mereka harus bisa tidur lebih cepat.

7. Bermeditasi

Penelitian tentang meditasi kesadaran menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengobati insomnia.
Meluangkan waktu untuk melakukan latihan meditasi, seperti berfokus pada pernapasan, dapat membantu menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh.
Bermeditasi dapat membuatnya lebih mudah tertidur, atau membantu seseorang kembali tidur jika mereka bangun di malam hari.

8. Tidak makan berlebihan sebelum tidur

Tidur dengan perut yang terlalu penuh dapat menghentikan seseorang untuk tidur.
Cobalah makan setidaknya beberapa jam sebelum tidur. Camilan apa pun sebelum mencoba tertidur harus ringan.

Bawa pulang

Menurut sebuah artikel di jurnalRheumatoid Arthritis , penderita RA yang juga memiliki masalah tidur cenderung memiliki ambang nyeri yang lebih rendah . Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan lebih banyak kesulitan tidur. Mungkin saja kurangnya tidur memengaruhi cara otak mengatasi rasa sakit.
Tidur sangat penting untuk kesehatan.Tidur sangat penting bagi penderita RA untuk mengurangi gejala dan membantu mereka mengatasi rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana saya bisa tidur dengan rheumatoid arthritis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel