Apakah yogurt Yunani baik untuk Anda?

KUTULIS INFOYogurt Yunani berbeda dari yogurt lain karena melalui proses peregangan untuk membuang whey. Whey adalah cairan yang mengandung laktosa, gula alami yang ditemukan dalam susu. Yogurt Yunani adalah produk susu yang populer, tetapi apakah itu baik untuk Anda?

Apakah yogurt Yunani baik untuk Anda?

Membuat yogurt melibatkan fermentasi susu dengan biakan hidup dari bakteri menguntungkan.
Yogurt Yunani yang tegang lebih rendah gula daripada yogurt biasa.Menghapus whey menghasilkan yoghurt yang lebih tebal dan creamy dengan rasa asam.
Beberapa produsen menambahkan zat pengental ke yoghurt biasa, dan memasarkannya sebagai yoghurt "gaya Yunani", yang mungkin tidak memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan yogurt Yunani.
Juga, yogurt Yunani rendah atau tidak berlemak mungkin tidak memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan yogurt Yunani tradisional.
Dalam artikel ini, pelajari tentang delapan manfaat kesehatan potensial dari yogurt Yunani, serta cara menggabungkannya ke dalam diet seimbang.


8 manfaat kesehatan dari yogurt Yunani

Makan yogurt Yunani mungkin baik untuk kesehatan berkat nutrisi yang dikandungnya, termasuk:
  • kalsium
  • protein
  • probiotik
  • yodium
  • vitamin B-12
Manfaat kesehatan potensial dari yogurt Yunani meliputi:

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Makan yogurt Yunani dapat meningkatkan kesehatan tulang, karena kaya akan kalsium dan protein.
Kalsium meningkatkan kesehatan tulang dan dapat mengurangi risiko osteoporosis , penyakit tulang degeneratif. Mengkonsumsi protein yang cukup juga penting untuk kesehatan tulang .

2. Mengurangi nafsu makan dan rasa lapar

Yogurt Yunani kaya protein, sehingga dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama. Penelitianmenunjukkan bahwa orang dapat makan lebih sedikit sepanjang hari setelah makan yang tinggi protein.
Sebuah studi lebih lanjut menemukan bahwa meningkatkan protein diet menyebabkan orang mengkonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan, yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan yang lebih besar.

3. Meningkatkan metabolisme

Penelitian menunjukkan bahwa makan makanan berprotein tinggi dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar seseorang per hari. Yang terbaik adalah memasukkan beberapa protein setiap kali makan.
Meskipun kandungan proteinnya, makan yogurt Yunani saja tidak mungkin membuat seseorang membakar lebih banyak kalori.
Tetapi mengonsumsi yogurt Yunani, sebagai bagian dari diet seimbang yang mengandung cukup protein,karbohidrat berserat , dan lemak yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

4. Meningkatkan kesehatan usus

Yogurt Yunani mengandung probiotik .Ini adalah bakteri baik yang dapat memulihkan keseimbangan bakteri yang sehat di dalam usus.
Tetapi penelitian terbaru menimbulkan pertanyaan tentang manfaat ini. Ada kemungkinan bahwa tidak semua orang merespon probiotik dengan cara yang sama.
Sebuah studi tahun 2018 menunjukkan bahwa nyali sebagian orang tahan terhadap manfaat probiotik sementara yang lain lebih reseptif.

5. Mendorong kesehatan mental yang baik

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt probiotik bermanfaat untuk kesehatan mental seseorang .
Sebuah studi 2016 menemukan bahwa pekerja yang mengonsumsi 100 gram yoghurt probiotik sehari atau mengonsumsi kapsul probiotik setiap hari mengalami lebih sedikit stres ,depresi , dan kecemasan dibandingkan mereka yang tidak.
Ini efek ini mungkin disebabkandengan hubungan antara usus dan otak, dan kemampuan usus untuk membuat neurotransmitter, sepertiserotonin dan dopamin.

6. Membangun massa otot

Makanan kaya protein, seperti yogurt Yunani, dapat membantu membangun massa otot. Penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi protein dapat meningkatkan massa otot pada orang yang melakukan pelatihan ketahanan.

7. Menurunkan tekanan darah

Yogurt Yunani adalah bentuk susu fermentasi probiotik yang dapat menurunkan tekanan darah .
Sebuah meta-analisis 2013 dari 14 penelitian, melibatkan lebih dari 700 peserta, menemukan bahwa susu fermentasi dengan probiotik membantu mengurangi tekanan darah.
Namun, penelitian tidak konklusif. Studilain dari 2015 , yang melibatkan 156 peserta yang kelebihan berat badan, menemukan bahwa makan yoghurt probiotik tidak mempengaruhi tekanan darah dan risiko kardiovaskular lainnya.

8. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Yogurt Yunani dapat mengurangi risikodiabetes tipe 2 , suatu kondisi yang mempengaruhi bagaimana tubuh memproses gula darah.
Para peneliti mengaitkan makan lebih banyak yogurt, meskipun tidak produk susu lainnya, untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2, menurut sebuah studi tahun 2014 .

Cara makan yogurt Yunani

Ada banyak cara untuk menikmati yogurt Yunani, termasuk:
  • sebagai sarapan atau mangkuk makanan penutup dengan pisangdan blueberry
  • sebagai topping untuk cabai alih-alih krim asam
  • sebagai topping untuk sup daripada krim
  • sebagai menyebar pada biskuit atau roti, bukan mentega
  • sebagai tambahan saus pasta untuk krim ekstra


Ringkasan

Yogurt Yunani tegang yang dibuat dengan cara tradisional mungkin bermanfaat bagi kesehatan seseorang.
Banyak manfaat kesehatan yang potensial dari yogurt Yunani berhubungan dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Diet kaya protein dapat membantu mengurangi rasa lapar, meningkatkan metabolisme, dan membangun otot.
Yogurt Yunani adalah sumber kalsium yang sangat baik, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Ini juga mengandung probiotik, yang mendukung keseimbangan bakteri sehat di usus.
Makan yogurt Yunani mungkin berhubungan dengan tekanan darah rendah dan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah.
Orang dapat menikmati yogurt Yunani sebagai bagian dari diet yang sehat dan seimbang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah yogurt Yunani baik untuk Anda?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel