Apakah Gatorade baik atau buruk untuk Anda?

KUTULIS INFOGatorade dijual sebagai minuman peningkat latihan. Ini mengandung elektrolit rehidrasi tetapi juga memiliki konsentrasi gula yang tinggi. Dengan pemikiran ini, apakah minum Gatorade baik atau buruk untuk kesehatan masyarakat dan kinerja olahraga?

Apakah Gatorade baik atau buruk untuk Anda?

Gatorade diklasifikasikan sebagai "minuman olahraga." Para ilmuwan di University of Florida mengembangkan minuman pada tahun 1965 dengan tujuan meningkatkan kinerja tim sepak bola mereka, yang disebut Gators.Pada tahun 1967, para Gators memenangkan Orange Bowl untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.
Gatorade mengandung elektrolit untuk rehidrasi orang dan memberikan energi. Namun, itu juga mengandung kadar gula yang tinggi, yang dapat meningkatkan risiko kesehatan masyarakat.
Menurut Healthy Eating Research pada tahun 2012, asupan orang-orang dari minuman manis telah meningkat secara signifikan dalam 3 dekade terakhir.Minum minuman olahraga bergula, seperti Gatorade, dikaitkan dengan:
  • penambahan berat badan
  • Diet yang buruk
  • beralih dari minuman sehat
  • meningkatkan risiko diabetes dan obesitas
Namun, ini saja tidak berarti bahwa Gatorade buruk untuk kesehatan seseorang. Orang dapat mengonsumsi Gatorade dalam jumlah sedang atau minuman olahraga lainnya dan tidak mengalami efek negatif.
Atlet yang serius dan orang-orang yang melakukan olahraga berat bahkan dapat melihat manfaat dari minum Gatorade, serta air.
Dalam artikel ini, kami melihat secara mendalam manfaat dan risiko minum Gatorade.

Haruskah Anda minum Gatorade atau air setelah olahraga?

Baik Gatorade dan air akan membantu tubuh mendapatkan kembali cairan yang hilang melalui latihan dan aktivitas fisik lainnya. Perbedaannya adalah bahwa produsen menambahkan elemen tambahan, seperti gula dan elektrolit, ke Gatorade dan minuman olahraga lainnya.
Elektrolit adalah mineral, seperti kalium dan natrium, yang berdampak pada otot, otak, dan saraf seseorang.
Ketika seseorang berolahraga, mereka kehilangan tidak hanya air tetapi juga elektrolit melalui keringat mereka.Gatorade, karena kandungan elektrolitnya, membantu mengembalikan elektrolit yang hilang dan menjaga seseorang tetap terhidrasi, selama aktivitas yang intens.Itu juga dapat menggantikan elektrolit, selama masa sakit, seperti virus perut.
Gatorade dirancang untuk membantu atlet serius tampil lebih baik di lapangan. Tidak ada kekurangan penelitian, sebagian besar didanai oleh Gatorade dan minuman olahraga lainnya, untuk mendukung klaim ini.
Menurut SugarScience oleh University of California, Berkeley ada lebih dari 300 artikel penelitian tentang minuman olahraga yang tersedia. Dari jumlah tersebut, sulit untuk menemukan penelitian yang tidak didanai oleh pemangku kepentingan industri, termasuk Gatorade. Ketika badan-badan ini mendanai penelitian ke dalam produk mereka sendiri, para peninjau secara luas menganggapnya sebagai konflik kepentingan.
Sebagai contoh, tinjauan independen dari penelitian dari 2007 menemukan bahwa studi penelitian yang sepenuhnya didanai industri secara signifikan lebih mungkin untuk menemukan hasil yang menguntungkan daripada studi tanpa pendanaan industri.
Sebuah tinjauan penelitian dari University of California, Berkley pada tahun 2014 menunjukkan bahwa sebagian besar peneliti mendasarkan hasil mereka pada kinerja atlet yang serius. Oleh karena itu, atlet serius yang bersaing atau berolahraga selama lebih dari satu jam pada suatu waktu dapat menemukan Gatorade menawarkan manfaat yang air tidak.
Namun, para ilmuwan tidak merekomendasikan Gatorade atau minuman olahraga lainnya, dalam banyak situasi, untuk rata-rata orang atau anak, berolahraga atau berkompetisi kurang dari satu jam.

Risiko terlalu banyak minum Gatorade

Para produsen telah merancang Gatorade untuk atlet yang serius dan mereka yang terlibat dalam kegiatan yang diperpanjang dan penuh semangat. Selain menambahkan elektrolit ke konsumsi cairan seseorang, itu juga menambah gula.
Biasanya, atlet yang serius dan orang-orang yang terlibat dalam aktivitas yang panjang dan berat dapat menangani gula tambahan, karena mereka akan membakarnya, selama rutinitas normal mereka. Gula ekstra lebih mungkin menyebabkan komplikasi kesehatan pada orang yang jarang berolahraga atau hanya untuk satu jam atau kurang.
Central Washington University membandingkan jumlah kalori Gatorade dan minuman lain per porsi:
  • Gatorade mengandung 50 kalori
  • Powerade dan All-Sport mengandung 70 kalori
  • Coca-Cola mengandung 103 kalori
  • jus jeruk mengandung 104 kalori
Menurut informasi yang sama, Gatorade menawarkan 14 gram (g) karbohidrat per porsi dibandingkan dengan 27 g dalam Coca-Cola dan 25 g dalam jus jeruk.
The University of California, Berkeley 2014 makalah menyimpulkan bahwa peningkatan anak-anak dalam konsumsi minuman manis, termasuk minuman energi, mungkin berkontribusi terhadap kenaikan berat badan di masa dewasa. Mereka juga menghubungkan ini dengan kondisi kronis, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung .
Para peneliti menyarankan minuman olahraga mungkin menggunakan label yang menyesatkan dan iklan untuk mempromosikan manfaat kesehatan yang belum sepenuhnya terbukti oleh sains.
Bagi kebanyakan orang, termasuk anak-anak dan remaja, tambahan gula, sodium, dan kalori yang ditemukan dalam minuman bergula tidak diperlukan. Bahkan, kalori ini dapat menggantikan asupan kalori dari sumber yang lebih bergizi.
Selain kalori, orang harus mempertimbangkan beberapa faktor lainnya. Versi kalori yang lebih rendah dari Gatorade mengandung pemanis buatan yang menurut beberapa penelitian dapat menyebabkan masalah berat badan yang berkelanjutan.
Satu studi yang diterbitkan pada 2010 menunjukkan bahwa pemanis buatan dapat meningkatkan berat badan ketika dikonsumsi secara teratur.
Pertimbangan terakhir, terutama bagi mereka yang memiliki alergi dan sensitivitas, adalah keberadaan pewarna makanan di Gatorade dan minuman olahraga lainnya. Peringatan ini karena beberapa penelitian telah mengaitkan pewarna buatan dengan masalah kesehatan, seperti hiperaktif dan, berpotensi, kanker .

Ringkasan

Gatorade mungkin menawarkan minuman yang baik untuk melengkapi air bagi para atlet yang terlibat dalam latihan dan aktivitas yang intens.Gatorade juga dapat membantu mengganti elektrolit yang hilang selama penyakit yang melibatkan serangan muntah atau diare , atau setelah lama terpapar panas berlebihan.
Tetapi Gatorade mengandung kadar gula dan pewarna makanan yang tinggi, yang dapat meningkatkan risiko seseorang terhadap kondisi kesehatan tertentu, termasuk kenaikan berat badan dan diabetes tipe 2.
Gatorade dan minuman olahraga lainnya tidak inheren sehat atau lebih sehat daripada minuman lain. Ketika dikonsumsi secara teratur, Gatorade dapat menyebabkan, atau berkontribusi, masalah seperti obesitas.
Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya dampak positif dan negatif dari Gatorade dan minuman olahraga lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah Gatorade baik atau buruk untuk Anda?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel