Makanan sarapan terbaik untuk kesehatan

KUTULIS INFOBanyak orang percaya bahwa sarapan adalah makanan yang paling penting hari ini, karena istirahat malam hari cepat dan memulai metabolisme seseorang.


Namun, makanan sarapan populer Amerika, seperti donat, kue kering, dan panekuk, sarat dengan lemak jenuh dan gula dan mengandung sedikit protein atau serat.

Baca Juga : Pendidikan dapat menyebabkan kepicikan
Sarapan sehat adalah salah satu yang mengandung makanan bergizi yang memberikan energi dan membuat seseorang merasa kenyang, yang dapat membantu mencegah makan berlebihan di siang hari. Dalam artikel ini, pelajari tentang makanan terbaik untuk dimakan di pagi hari.
Makanan sarapan terbaik untuk kesehatan


1. Oatmeal

Oatmeal adalah pembangkit tenaga nutrisi. Ini mengandung beta glucan, yang merupakan serat, tebal lengket yang membantu seseorang untuk merasa kenyang lebih lama dan mungkin juga menurunkan kolesterol .
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang makan oatmeal untuk sarapan merasa kenyang dan makan lebih sedikit saat makan siang daripada orang yang makan cornflakes.Ini terutama terjadi pada orang yang kelebihan berat badan.
Oat juga kaya akan antioksidan , asam lemak omega-3 , folat , dan potasium .Oat potong baja, yang mengandung lebih banyak protein dan serat daripada jenis oat lainnya, adalah pilihan yang baik karena memiliki indeks glikemik (GI) yang lebih rendah.GI rendah berarti gula darah seseorang tidak akan meningkat banyak.


2 telur

Telur adalah makanan sarapan yang populer. Mereka bergizi dan mengandung protein berkualitas tinggi.
Beberapa orang berpikir bahwa telur tidak sehat karena jumlah kolesterol yang dikandungnya. Namun, penelitiantelah menunjukkan bahwa kolesterol makanan dari telur hanya berdampak kecil pada kolesterol jahat, atau low-density lipoprotein (LDL), dalam darah.
Sebuah penelitian kecil pada orang-orang berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2 atau penyakit kardiovaskular menemukan bahwa makan telur utuh dan cukup mengurangi konsumsikarbohidrat menghasilkan perbaikan dalam kadar kolesterol darah. Ini juga mengurangi lingkar pinggang, berat badan, dan lemak tubuh.

3. Kacang-kacangan dan selai kacang

Jika seseorang tidak makan produk hewani, makan kacang adalah cara lain yang bagus untuk mendapatkan protein yang cukup. Kacang-kacangan juga mengandung antioksidan,magnesium , potasium, dan lemak yang menyehatkan hati.
Menurut penelitian selama 30 tahun diNew England Journal of Medicine , orang yang mengonsumsi kacang tujuh kali atau lebih per minggu memiliki risiko kematian 20 persen lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak makan kacang.
Selai kacang sangat serbaguna. Orang dapat menyebarkan mentega kacang pada roti gandum utuh, mencampurnya dengan oatmeal atau yogurt, atau menggunakannya sebagai saus untuk buah segar.
Jenis selai kacang yang sehat termasuk:
  • selai kacang
  • Mentega almond
  • mentega mente
  • coklat dan mentega hazelnut tanpa pemanis


4. Kopi

Minum kopi dengan sarapan sangat populer karena kandungan kafeinnya.Kopi juga menawarkan manfaat kesehatan lain karena antioksidan, yang membantu melawan peradangan.
Satu ulasan dari American Diabetes Association menunjukkan bahwa minum kopi biasa atau tanpa kafein dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.
Para peneliti juga menyarankan bahwa beberapa komponen kopi meningkatkan metabolisme glukosa.
Namun, menambahkan krim atau gula akan mengurangi efek menguntungkan dari kopi. Sebaiknya kurangi atau hindari menambahkan gula ke kopi dan pilih nonfat atau susu nabati daripada krim.


5. Berries

Berries dari segala jenis, sepertiblueberry , stroberi, raspberry, dan blackberry, adalah cara terbaik untuk memulai pagi hari. Mereka rendahkalori , tinggi serat, dan mengandung antioksidan penangkal penyakit.
Sebuah studi dari American Heart Association menunjukkan hubungan antara asupan lebih tinggi dari antioksidan yang ditemukan dalam buah beri dengan risiko serangan jantung yang lebih rendah pada wanita muda.
Taburi buah beri pada sereal, oatmeal, atau yogurt, atau campurkan ke dalam smoothies. Jika buah segar mahal atau tidak di musim, beli buah beri beku, yang sama bergizi. Namun, yang terbaik adalah memilih buah beri beku tanpa tambahan gula untuk manfaat kesehatan yang optimal.

6. Biji rami

Biji rami kaya asam lemak omega-3, protein, dan serat.
Manfaat kesehatan dari biji rami termasuk menurunkan kadar kolesterol darah , meningkatkan sensitivitasinsulin , menurunkan gula darah, dan bahkan melindungi terhadap kanker payudara .
Orang dapat menaburkan biji rami pada yogurt atau oatmeal, atau mencampurnya dengan smoothie.Sangat penting untuk membeli biji rami atau untuk menggiling biji di rumah, karena biji rami utuh akan melewati tubuh tanpa rusak.


7. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani adalah sumber protein yang sangat baik untuk dimakan di pagi hari. Yogurt Yunani tebal dan lembut dan mengandung lebih banyak protein daripada yogurt biasa.
Yogurt Yunani juga kaya kalsium dan mengandung probiotik yang membantu mendukung usus yang sehat dan sistem kekebalan tubuh.
Orang dapat memasangkan makanan rendah lemak dan tinggi protein ini dengan makanan lain dalam daftar ini, seperti buah beri atau selai kacang.


8. Teh

Teh hitam, hijau, dan putih semuanya mengandung antioksidan, tetapi teh hijau mungkin yang paling menyehatkan. Menurut sebuah penelitian , teh hijau dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan penurunan berat badan.
Teh ini mengandung kafein tetapi tidak sebanyak kopi. Teh juga dapat membantu seseorang tetap terhidrasi.

9. Keju cottage

Keju cottage adalah kekuatan protein lain. Satu penelitian menunjukkan bahwa keju cottage dapat mengurangi rasa lapar seefisien telur.
Keju cottage juga kaya vitamin B , vitamin A, dan kalsium. Orang bisa makan keju cottage dengan sendirinya, atau mencampurnya dengan makanan gurih lainnya, seperti lada dan daun bawang , atau buah atau kacang.


10. Pisang

Pisang adalah tambahan yang cepat dan nyaman untuk sarapan yang bergizi. Mereka juga membuat kudapan tengah hari yang baik untuk menjaga rasa lapar di teluk.

Baca Juga : Nyeri deltoid: Jenis dan pengobatan
Pisang mengandung pati resisten.Tubuh tidak mencerna pati yang tahan, sehingga ia bergerak melalui tubuh tidak berubah, yang membantu mendukung kesehatan pencernaan.Pisang mentah mengandung lebih banyak pati resisten daripada pisang matang, yang memiliki lebih banyak gula alami.
Pisang juga merupakan sumber potassium, yang dapat mendukung tekanan darah yang sehat pada beberapa orang. Pisang sangat enak dengan selai kacang atau di atas oatmeal atau sereal.


Ringkasan

Saat sarapan di pagi hari, pastikan untuk memilih makanan yang mengenyangkan dan mengandung banyak nutrisi. Memilih makanan terbaik untuk dimakan di pagi hari dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memulai metabolisme seseorang untuk hari itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan sarapan terbaik untuk kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel