Apa beberapa tips untuk menghilangkan migrain instan?

KUTULIS INFOMigrain adalah salah satu kondisi paling umum di dunia, menurut Migraine Research Foundation. Migren dapat berjalan dalam keluarga dengan anak-anak dan orang dewasa yang diketahui memilikinya.


Di Amerika, Yayasan Penelitian Migrain memperkirakan bahwa hampir 12 persen orang menderita sakit kepalamigrain .
Sakit kepala migrain bukan hanya sakit kepala yang parah. Migren adalah bagian dari kondisi neurologis dan sering memiliki gejala lain, termasuk:
  • mual
  • muntah
  • kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki
  • perubahan visual
  • kepekaan terhadap suara, cahaya, atau bau
Migren dapat melemahkan dan kondisi kronis yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari bagi sebagian orang.

Baca Juga : Produk susu berlemak penuh sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan jantung
Ada banyak obat berbeda yang digunakan untuk mengobati dan mencegah migrain. Tetapi beberapa orang lebih suka menggunakan perawatan alami sebagai alternatif atau untuk melengkapi perawatan medis.
Apa beberapa tips untuk menghilangkan migrain instan?


Obat alami untuk migrain

Berikut adalah 15 solusi alami untuk migrain yang mungkin ingin dicoba orang:

1. Akupresur

Akupresur melibatkan penerapan tekanan ke bagian-bagian tertentu dari tubuh. Merangsang titik-titik tertentu dari tubuh dengan cara ini diyakini dapat melepaskan ketegangan otot dan mengurangi rasa sakit.
Satu titik tekanan yang populer adalah titik LI-4 di ruang antara pangkal jempol kiri dan jari telunjuk.
Menerapkan tekanan melingkar tegas tetapi tidak menyakitkan ke titik LI-4, menggunakan tangan yang berlawanan selama 5 menit, dapat meringankan sakit kepala.
Sebuah studi 2012 mengamati 40 orang yang mengalami migrain tanpa aura. Ditemukan bahwa tekanan pada acupoint PC6, yang terletak tiga jari dari pangkal pergelangan tangan di bagian dalam lengan, efektif dalam menghilangkan mual atau muntah terkait migrain yang terkait dengan migrain.

2. Perubahan pola makan

Banyak orang yang mengalami migrain memperhatikan makanan tertentu dapat memicu mereka.
Pemicu makanan umum untuk migrain meliputi:
  • makanan yang diproses
  • anggur merah
  • alkohol
  • cokelat
  • minuman berkafein
Menyadari apa yang mungkin memicu migrain sangat penting. Beberapa orang menggunakan buku harian makanan atau jurnal migrain untuk melacak pemicu potensial.
Mengubah pola makan atau pola makan untuk menghindari pemicu dapat membantu mencegah migrain di masa depan.

3. Minyak atsiri

Minyak atsiri sering digunakan sebagai solusi alami atau sebagai antimikroba dalam produk pembersih buatan sendiri.
Lavender adalah minyak esensial yang sering direkomendasikan sebagai obat untuk stres , kecemasan , dan sakit kepala. Studi kecil lain yang diterbitkan di Neurology Eropa menemukan bahwa inhalasi minyak lavender membantu mengurangi keparahan sakit kepala migrain pada beberapa orang.
Hasilnya menggembirakan, tetapi penelitian lebih lanjut menggunakan ukuran sampel yang lebih besar diperlukan.

4. Jahe

Sebuah studi 2014 yang menggunakan 100 peserta membandingkan efektivitas bubuk jahe dengan sumatriptan, obat migrain umum.
Para peneliti menemukan keefektifan jahe secara statistik sebanding dengan sumatriptan, dan pengguna sama-sama bersedia untuk melanjutkan pengobatannya.
Salah satu manfaat pasti bagi orang-orang yang mengalami migrain adalah bahwa menggunakan jahe tidak boleh sakit dan, selain alergi yang ada, tidak ada efek samping untuk menggunakannya.

5. Manajemen stres

Stres adalah pemicu umum untuk migrain. Stres juga dapat menciptakan siklus di mana sakit migrain memperburuk stres, yang kemudian memicu migrain lain.
Menemukan saluran untuk stres, seperti menulis jurnal, olahraga, atau meditasi, dapat membantu mencegah migrain di masa depan.
Orang juga dapat mencoba mengambil kelas manajemen stres. Mereka dapat memilih untuk mandi air hangat atau mendengarkan musik, juga, untuk mencoba menghilangkan stres yang mereka rasakan.
Dengan melakukan tindakan positif ini, seseorang memilih untuk mengendalikan reaksi tubuh mereka terhadap stres dalam hidup mereka.

6. Yoga atau peregangan

Yoga dianggap membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot, yang dapat membantu meringankan gejala bagi orang-orang yang mengalami migrain.
Sebuah studi 2014 komprehensifmembandingkan pengobatan migrain konvensional dengan dan tanpa penambahan latihan yoga reguler.
Para peneliti menemukan bahwa kelompok yang berpartisipasi dalam program yoga memiliki bantuan yang lebih besar daripada kelompok yang bergabung dalam pengobatan konvensional saja.

7. Terapi biofeedback

Biofeedback adalah terapi yang digunakan orang untuk memicu pelepasan dan relaksasi otot-otot yang kencang.
Biofeedback membutuhkan latihan dan pelatihan. Sensor yang ditempatkan pada otot dimasukkan ke dalam mesin kecil yang memberikan umpan balik secara langsung tentang ketegangan otot, memungkinkan pengguna untuk melepaskan area yang lebih ketat dengan lebih baik.
Penempatan sensor di sepanjang dahi, garis rahang, atau otot trapezius di bahu dapat membantu untuk menargetkan otot yang mungkin memicu rasa sakit migrain.

8. Akupunktur

Tinjauan sistematis tahun 2012 yangluas mengamati berbagai penelitian yang mengevaluasi efektivitasakupunktur untuk mengobati migrain dan kondisi lainnya.
Penulis penelitian menemukan bahwa akupunktur adalah pilihan pengobatan yang efektif untuk orang-orang dengan sakit kepala migrain, meskipun mereka menunjukkan bahwa faktor-faktor lain mungkin memainkan peran juga.
Orang-orang yang tertarik menggunakan akupunktur untuk migrain harus memastikan untuk mencari praktisi berlisensi untuk perawatan.

9. Pijat

Memijat otot di leher dan bahu dapat membantu meredakan ketegangan dan mengurangi rasa sakit migrain. Pijat juga dapat mengurangi stres.
Orang dapat memilih untuk menggunakan tukang pijat profesional untuk dipijat. Sebagai alternatif, mengambil bola tenis dan menggunakannya untuk melakukan pijatan sendiri di sepanjang bahu dan punggung adalah pilihan lain yang lebih hemat biaya.

10. Suplemen herbal

Butterbur dan feverfew adalah dua suplemen herbal yang dapat membantu mengurangi nyeri dan frekuensi migrain.
Dosis harian 150 miligram (mg) dari butterbur efektif dalam menurunkan frekuensi migrain ketika diambil selama sekitar 3 bulan, menurut American Migraine Foundation .
Yayasan menyarankan feverfew kurang efektif dibandingkan dengan butterbur.Namun, Feverfew dapat membantu bagi sebagian orang.
Ada beberapa risiko dalam menggunakan ramuan ini, parah dalam kasus yang jarang, dan siapa pun yang ingin mencobanya harus berbicara dengan dokter mereka terlebih dahulu.

11. Magnesium

Kekurangan magnesium , yang merupakan mineral penting, dapat memicu aura migrain atau sakit kepala menstruasi-migrain.
A migrain aura adalah gangguan visual yang terjadi pada permulaan migrain.Tidak semua orang yang mengalami migrain akan mengalami aura migrain.
Penelitian telah menemukan bahwa suplementasi magnesium dapat bermanfaat dalam mengurangi frekuensi migrain pada beberapa individu.
Orang harus berbicara dengan dokter mereka sebelum mulai mengonsumsi magnesium, terutama jika mereka memiliki kondisi kesehatan lain.

12. Vitamin B-kompleks

Vitamin B mungkin berdampak pada pengurangan frekuensi dan keparahan migrain. Vitamin B berperan dalam mengatur neurotransmiter di otak.
Vitamin B larut dalam air, yang berarti bahwa tingkat kelebihan diekskresikan dalam urin dan tidak disimpan di dalam tubuh.
Tubuh cepat mengeluarkan vitamin B, jadi tidak mungkin seseorang dapat mengambil terlalu banyak. Namun demikian, tetap penting untuk berbicara dengan dokter sebelum mulai mengonsumsi vitamin B-kompleks setiap hari.
Percobaan sedang dilakukan untuk menetapkan seberapa bermanfaat vitamin B membantu meringankan stres pekerjaan yang dialami orang dari pekerjaan mereka.

13. Tetap terhidrasi

Tidak cukup minum air adalah pemicu migrain dan sakit kepala yang terkenal, dan hanya perlu sedikit dehidrasi untuk membuat sakit kepala.
Orang dapat mencoba minum lebih banyak air setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Orang dengan dehidrasi berat mungkin awalnya memerlukan solusi rehidrasi oral untuk menggantikan elektrolit yang hilang.
Minum air sepanjang hari, dan mempertahankan diet yang sehat biasanya cukup untuk tetap terhidrasi.

14. Istirahat

Kurang tidur dan terlalu banyak tidur dapat menjadi pemicu sakit kepala migren.
Tidur 7–9 jam setiap malam dapat membantu mengurangi stres dan mencegah migrain.

15. Kompres

Beberapa orang menemukan menempatkan kompres dingin atau hangat di kepala mereka dapat menenangkan dan membantu mengurangi rasa sakit migrain.
Banyak orang yang mendapatkan migrain melaporkan preferensi untuk kompres dingin, tetapi hangat atau dingin dapat bekerja.

Baca Juga : Pestisida dapat meningkatkan risiko autisme
Ada beberapa efek samping dari penggunaan terapi ini, meskipun orang dengan masalah sirkulasi, diabetes , atau masalah kulit harus menghindari suhu ekstrem.


Bawa pulang

Orang perlu berkolaborasi dengan dokter atau spesialis migrain untuk menemukan rejimen pengobatan yang berhasil, bahkan ketika mencoba pengobatan alami.
Menyimpan jurnal migrain atau sakit kepala dapat berguna dalam mengidentifikasi pemicu dan pemulihan efektif untuk migrain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa beberapa tips untuk menghilangkan migrain instan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel