June 9, 2018

Nyeri deltoid: Jenis dan pengobatan

KUTULIS INFO - Deltoid adalah otot besar yang bertanggung jawab untuk mengangkat lengan dan memberikan rentang gerak pada bahu.
Itu terletak di bagian paling atas lengan, di bahu. Tendon melekatkan deltoid ke tulang selangka, tulang belikat, dan lengan atas.
Seperti banyak otot lainnya, deltoideus dapat terasa sakit karena berbagai alasan, termasuk cedera yang berlebihan dan tendon.
Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi penyebab nyeri deltoid. Kami juga menjelaskan pengobatan rumah dan perawatan yang dapat memberikan bantuan.

Gejala
Ketika otot deltoid terluka, seseorang mungkin merasakan sakit atau nyeri di bagian depan, samping, atau belakang bahu, terutama ketika mengangkat lengan.
Dalam beberapa kasus, otot deltoid dapat robek dan menyebabkan bengkak dan memar.
Strain diberi nilai 1-3, menurut tingkat keparahannya:
  • Derajat 1 : Galur ringan ini ditandai oleh kekakuan pada otot dan pembengkakan minimal. Menggunakan lengan dapat menghasilkan sedikit rasa sakit, tetapi jangkauan gerakan sering tidak dibatasi.
  • Grade 2 : Peningkatan nyeri, pembengkakan, dan gerakan terbatas biasanya hadir dengan strain grade 2. Dalam banyak kasus, melakukan push-up, menekan, atau mengangkat lengan ke segala arah dapat menyebabkan rasa sakit.
  • Grade 3 : Cedera serius ini dapat menyebabkan sakit yang parah, pembengkakan, dan tonjolan atau celah otot. Karena rasa sakit, gerakan lengan mungkin sangat terbatas atau tidak mungkin.

Nyeri deltoid: Jenis dan pengobatan

Pereda sakit
Strain deltoid dapat menyebabkan gejala mulai dari kekakuan ringan otot sampai parah, membatasi rasa sakit.
Untuk cedera ringan yang disebabkan oleh penggunaan berlebihan, dokter dapat merekomendasikan penyesuaian rutinitas latihan untuk mengakomodasi cedera dan mencegahnya memburuk.
Banyak orang, termasuk atlet, mungkin perlu mengurangi intensitas dan durasi latihan atau latihan olahraga mereka saat bahu mereka sembuh.
Orang juga dapat menggunakan antiradang yang dijual bebas, seperti ibuprofen atau naproxen, untuk mengurangi peradangan , pembengkakan, dan ketidaknyamanan.
Seorang dokter dapat merekomendasikan perawatan berikut, tergantung pada tingkat keparahan strain:
  • Untuk strain deltoid grade 1 : Untuk mengurangi pembengkakan, gunakan pembungkus kompresi dan gunakan es secara berkala selama 24 jam setelah cedera. Kemudian, gunakan bantal pemanas untuk menghilangkan rasa sakit dan ketegangan. Penting juga untuk membiarkan bahu beristirahat.
  • Untuk strain deltoid grade 2 : Menerapkan es secara berkala selama 3-5 hari dapat mengurangi pembengkakan. Setelah cedera akut, bergantian antara es dan paket panas juga dapat membantu meringankan rasa sakit. Berikan waktu untuk cedera untuk menyembuhkan, dan kurangi panjang dan intensitas latihan rutin selama periode ini.
  • Untuk strain deltoid grade 3 : Oleskan es pada cedera, naikkan jika memungkinkan, dan cobalah untuk menghindari penggunaan lengan dan bahu yang terkena. Obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas dapat mengurangi ketidaknyamanan.
Jika rasa sakit tidak berkurang seiring waktu dengan pengobatan rumahan ini, dokter atau spesialis rehabilitasi dapat menawarkan rekomendasi tambahan yang dirancang untuk mempercepat pemulihan dan mengelola rasa sakit.

Latihan dan peregangan
Seperti halnya latihan apa pun, sangat penting untuk melakukan pemanasan, pendinginan, dan peregangan. Melakukan hal itu akan membantu melindungi deltoid. Untuk meningkatkan fleksibilitas dan mencegah cedera, peregangan harus melibatkan bahu dan deltoid.
Latihan dan pengkondisi kekuatan bertahap juga dapat membantu mencegah ketegangan dan cedera. Ketika seseorang pulih dari cedera deltoid, peregangan ringan dapat membantu mengurangi rasa sakit.
Deltoid membentang dan latihan meliputi:

Penyebab
Penyebab paling umum dari nyeri deltoid adalah cedera dan regangan berlebihan. Orang yang menggunakan bahu dan otot deltoid berulang-ulang, terutama atlet, memiliki peningkatan risiko cedera deltoid.
Ketegangan dapat tiba-tiba hasil dari angkat berat atau kecelakaan, seperti perjalanan atau jatuh.
Sebagian besar cedera pada otot deltoid membutuhkan waktu untuk berkembang dan disebabkan oleh kegiatan seperti berenang, mengangkat beban, atau bermain bisbol.

Pencegahan
Orang-orang dapat membantu mencegah nyeri deltoid dan cedera bahu dengan:
  • pemanasan cukup sebelum memulai latihan
  • mengambil "hari istirahat" untuk memungkinkan otot pulih setelah berolahraga
  • peregangan sebelum dan sesudah latihan
  • jika cedera terkait dengan pekerjaan, pastikan bahwa peralatan keselamatan yang tepat digunakan dan mengikuti praktik terbaik lainnya
  • melakukan pemijatan olahraga secara teratur untuk mengurangi ketegangan di otot
Terapis olahraga, pelatih kebugaran, dan profesional medis mungkin dapat menawarkan saran dan saran yang disesuaikan untuk mencegah cedera saat bermain olahraga tertentu.

Baca Juga :

  1. Dapatkah racun platipus membantu mengobati diabetes?
  2. Diabetes tipe 2, obesitas dapat segera dibalik dengan terapi gen
  3. Hubungan kuat ditemukan antara polusi udara dan diabetes
  4. Risiko diabetes meningkat pada wanita yang bekerja berjam-jam
Kapan harus ke dokter
Orang sering dapat mengobati luka dan strain berlebihan di rumah dengan obat dan terapi over-the-counter.
Untuk menghindari timbulnya masalah kronis, mungkin lebih baik untuk berbicara dengan dokter, ahli terapi fisik, atau ahli terapi okupasi tentang mencegah cedera lebih lanjut.
Advertisement

No comments:

Post a Comment