Keempat makanan ini terbukti menurunkan kolesterol Anda

KUTULIS INFO - Makanan nabati dikenal baik untuk jantung. Adakah makanan khususnya yang menurunkan kolesterol dan menjaga organ vital ini kuat dan sehat? Ya, saran sebuah penelitian baru. Bahkan, ada empat makanan utama yang manfaat jantungnya telah dibuktikan oleh beberapa uji coba terkontrol.
Pola makan nabati yang besar untuk kesehatan jantung, tetapi diet rendah vegetarian lemak jenuh mungkin bukan hal terbaik untuk menjaga kolesterol di cek.
Sebaliknya, mungkin lebih baik untuk selektif makan beberapa makanan yang menurunkan low-density lipoprotein (LDL) kolesterol, yang juga dikenal sebagai kolesterol "jahat".

Keempat makanan ini terbukti menurunkan kolesterol Anda

Ini adalah takeaway utama dari sebuah berpengaruh studi , yang diterbitkan pada tahun 2011, yang disajikan "portofolio" dari empat makanan yang masing-masing telah terbukti mengurangi kolesterol dan penyakit jantung risiko. Makanan-makanan ini adalah:
  • gila
  • protein nabati diperoleh baik dari makanan berbasis kedelai seperti tahu, susu kedelai, atau pengganti daging berbasis kedelai lainnya, atau dari kacang-kacangan seperti buncis, kacang polong, buncis, lentil atau
  • serat larut, seperti "gandum, barley, psyllium, terung, okra, apel, jeruk, atau buah"
  • margarin ditingkatkan dengan sterol tumbuhan , atau senyawa "mirip kolesterol" yang dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan sereal
Sejak 2011, beberapa organisasi pemerintah telah mengakui manfaat dari diet Portofolio ini.
Sekarang, Asosiasi Eropa untuk Studi Diabetes telah menugaskan meta-analisis dari semua bukti yang tersedia untuk menilai dan meringkas manfaat diet Portofolio untuk mencegah penyakit kardiovaskular.
Penulis pertama kertas baru itu adalah Laura Chiavaroli, dari Departemen Ilmu Gizi di Universitas Toronto di Kanada, dan temuan itu diterbitkan dalam jurnal Progress in Cardiovascular Diseases.

Kolesterol diturunkan hingga 17 persen
Secara khusus, diet Portofolio merekomendasikan asupan harian 42 gram kacang, 20 gram serat larut, 2 gram sterol, dan 50 gram protein nabati. Jumlahnya didasarkan pada konsumsi harian 2.000 kalori .
Chiavaroli dan rekan memeriksa uji coba terkontrol acak dan non-acak yang mempelajari efek dari pola diet ini "dibandingkan dengan diet energi yang cocok yang tidak menyediakan komponen Portofolio [diet]."
Secara keseluruhan, analisis menemukan bahwa berpegang pada diet Portofolio menurunkan kadar kolesterol total, serta trigliserida (yang merupakan jenis lemak paling umum di tubuh manusia), tekanan darah , dan protein C-reaktif (yang merupakan penanda peradangan ) .
Bahkan, diet Portofolio menurunkan kolesterol LDL sebesar 17 persen dan risiko terkena penyakit jantung koroner selama satu dekade hingga 13 persen.
Para penulis menyimpulkan, "Bukti saat ini menunjukkan bahwa pola diet Portofolio mengarah pada perbaikan yang bermakna secara klinis pada [kolesterol LDL] serta faktor risiko kardiometabolik lain yang telah terbentuk dan diperkirakan 10 tahun [ penyakit jantung koroner ] risiko."
Penulis penelitian Dr. Hana Kahleova, Ph.D. - direktur penelitian klinis untuk Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab - mengomentari temuan tersebut.

Baca Juga :

  1. Dapatkah racun platipus membantu mengobati diabetes?
  2. Diabetes tipe 2, obesitas dapat segera dibalik dengan terapi gen
  3. Hubungan kuat ditemukan antara polusi udara dan diabetes
  4. Risiko diabetes meningkat pada wanita yang bekerja berjam-jam
Dia mengatakan, "Uji klinis sebelumnya dan penelitian observasional telah menemukan bukti kuat bahwa pola makan nabati dapat meningkatkan kesehatan jantung."
"
Studi ini menunjukkan bahwa makanan nabati tertentu sangat efektif untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan. "
-
Hana Kahleova, Ph.D.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keempat makanan ini terbukti menurunkan kolesterol Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel