June 8, 2018

Apa manfaat dari blackberry?

KUTULIS INFOBlackberry adalah tambahan lezat untuk diet apa pun. Mereka juga dikemas dengan nutrisi penting dan antioksidan.

Blackberry berasal dari Eropa, tetapi petani menanamnya di seluruh Amerika Serikat sepanjang tahun. Mereka berasal dari semak duri, yang merupakan jenis semak berduri.


Dalam artikel ini, kami melihat beberapa manfaat kesehatan potensial yang terkait dengan mengonsumsi blackberry, dan bagaimana memasukkan lebih banyak blackberry dalam diet biasa.



Apa manfaat dari blackberry?


Manfaat blackberry
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh orang dengan memakan blackberry:

1. Vitamin C
Blackberry mengandung kadar vitamin C yang tinggi . Satu porsi 100 gram (g) mengandung 35 persen dari uang saku harian yang direkomendasikan (RDA) dari vitamin C.
Manusia tidak dapat mensintesis vitamin C mereka sendiri, jadi penting untuk memasukkannya sebagai bagian dari diet yang sehat.
Vitamin C terlibat dalam sintesis protein dan diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi kolagen dan neurotransmiter tertentu. Proses ini sangat penting untuk banyak fungsi tubuh, termasuk penyembuhan luka.
Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan dan terlibat dalam fungsi sistem kekebalan tubuh.

2. Sumber serat
Satu porsi 100 g blackberry mengandung 14 persen dari RDA serat. Serat adalah jenis karbohidrat yang tubuh tidak dapat memecah menjadi molekul gula yang lebih kecil, seperti halnya dengan karbohidrat lainnya. Serat memainkan peran penting dalam mengatur kadar gula darah dan konsumsi gula.
Ada dua jenis serat dalam makanan, larut dan tidak larut.
Serat larut larut dalam air, dan ini terkait dengan menurunkan kadar gula darah dan membantu seseorang mempertahankan tingkat kolesterol yang sehat .
Serat tidak larut tidak larut dalam air tetapi mendukung pencernaan yang sehat.
Blackberry mengandung baik jenis serat larut maupun tidak larut.

3. Antioksidan
Blackberry mengandung antioksidan tingkat tinggi, seperti anthocyanin. Antioksidan membantu orang untuk melawan dampak buruk radikal bebas dalam tubuh.
Radikal bebas dapat merusak sel dan dianggap terlibat secara erat dalam proses penuaan ditambah kondisi kesehatan lainnya, seperti kanker dan penyakit jantung .
Tubuh menggunakan antioksidan untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ada kemungkinan bahwa ketika orang makan makanan yang mengandung antioksidan, mereka mendukung proses ini, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

4. Vitamin K
Blackberry adalah sumber yang sangat baik dari vitamin K. Ini adalah nutrisi yang diperlukan untuk pembekuan darah, yang penting untuk penyembuhan luka yang tepat.
Orang-orang juga mengaitkan kesehatan tulang yang baik dengan vitamin K. Namun, penting bahwa seseorang mendiskusikan asupan vitamin K mereka dengan dokter mereka jika mereka menggunakan pengencer darah.

5. Vitamin A
Blackberry juga mengandung vitamin A, yang berfungsi beberapa fungsi dalam tubuh. Vitamin A mendukung sistem kekebalan tubuh, yang memerangi infeksi dan penyakit. Ini juga mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan gigi dan tulang, serta menjaga kulit tetap sehat.
Vitamin A bertanggung jawab untuk memproduksi pigmen di retina mata dan membantu untuk mendukung penglihatan, terutama dalam pencahayaan redup.

6. Otak berfungsi
Sebuah penelitian pada tahun 2009 menemukan bahwa tikus yang mengkonsumsi blackberry telah meningkatkan keterampilan kognitif dan motorik dibandingkan dengan kelompok kontrol tikus yang tidak mengkonsumsi blackberry.
Para penulis penelitian menyarankan bahwa ini bisa disebabkan oleh bahan kimia yang disebut polifenol yang berada dalam blackberry.
Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah manfaat ini terjadi pada manusia.

Bagaimana cara memasukkan lebih banyak blackberry dalam diet Anda
Orang dapat dengan mudah memasukkan blackberry sebagai bagian dari diet sehat. Metode yang populer adalah mengonsumsi blackberry saat sarapan.
Orang dapat memasukkan mereka sebagai bagian dari salad buah dengan yogurt biasa atau Yunani. Atau, mereka dapat menambahkan blackberry ke sereal, termasuk bubur.
Cara lain yang mudah untuk memasukkan blackberry ke dalam diet adalah smoothies buah.
Blackberry bekerja dengan baik di smoothies dengan buah beri lainnya, seperti blueberry atau raspberry, atau dengan apel. Menambahkan bubuk protein dan gandum dapat meningkatkan kandungan nutrisi dan membantu seseorang merasa kenyang lebih lama.
Blackberry juga bekerja dengan baik di pencuci mulut, seperti pai apel dan blackberry atau hancur. Makanan penutup, bagaimanapun, sering mengandung kadar gula yang tinggi, yang dapat mengurangi beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan blackberry.

Apakah ada efek sampingnya?
Blackberry aman untuk dikonsumsi, dan tidak mungkin menyebabkan efek samping pada orang yang tidak alergi terhadap mereka.
Memilih blackberry utuh tanpa tambahan gula dianjurkan, baik beku atau segar.
Beberapa blackberry kalengan mungkin mengandung tambahan gula atau pengawet yang dapat menyebabkan efek negatif pada kesehatan.
Bawa pulang
Blackberry banyak mengandung nutrisi dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendukung beberapa manfaat ini, tetapi ilmu pengetahuan telah mendokumentasikan banyak tindakan positif dari vitamin yang terkandung dalam blackberry.
Orang dapat dengan mudah menambahkan blackberry ke diet sehat, seperti sarapan, smoothie buah, atau sebagai camilan. Blackberry aman untuk dikonsumsi, tetapi orang harus menghindari makan terlalu banyak untuk menjaga kadar gula atau fruktosa buah ke tingkat yang sehat.
Advertisement

No comments:

Post a Comment