Makanan Ramah Diabetes Terbaik untuk Membantu Memerangi Lemak Perut

KUTULIS INFO - Tahukah Anda bahwa lemak perut dapat membuat Anda berisiko terkena diabetes dan masalah kesehatan lainnya? “Lemak perut, lemak yang jauh di dalam perut kita, tampaknya merupakan jenis lemak yang paling aktif - dan karenanya paling berbahaya,” kata Diane Norwood, RD, CDE, yang berpraktek pribadi di Virginia Beach, Virginia. "Ini mengganggu hormon dan berkontribusi terhadap resistensi insulin dan peradangan." Resistensi insulin adalah ciri diabetes tipe 2 dan mengacu pada ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan hormon insulin untuk feri glukosa, atau gula darah, ke sel-sel dan otot-otot untuk energi. Glukosa adalah sumber energi utama tubuh.

Sylvia Putih, RD, CDE, yang dalam praktek swasta di Memphis, Tennessee, mengatakan bahwa lemak subkutan adalah jenis yang kita dapat mencubit bawah kulit, sedangkan lemak visceral berada di sekitar organ. Terlalu banyak lemak visceral berbahaya dan dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang dapat mempertinggi risiko diabetes , tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kanker. Banyak organ vital tubuh Anda berada di daerah perut, sehingga masuk akal bahwa bantalan daerah ini dengan lemak ekstra dapat membahayakan fungsi normal dari organ-organ ini, termasuk hati, pankreas, saluran pencernaan, dan ginjal.

Makanan Ramah Diabetes Terbaik untuk Membantu Memerangi Lemak Perut

Dan jika Anda berpikir lemak perut hanya risiko bagi orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, pikirkan lagi. "Bertentangan dengan kepercayaan populer, bahkan orang-orang yang tidak kelebihan berat badan dapat memiliki kelebihan lemak tubuh sebagai lemak perut, yang dapat mengakibatkan resistensi insulin," kata Norwood. "Seiring waktu, resistensi insulin dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan banyak komplikasi kronis."

Makanan tertentu, seperti minuman manis, dapat berkontribusi pada lemak perut, menurut sebuah studi Januari 2016 di Sirkulasi . Ketika kita minum minuman yang dimaniskan dengan sukrosa, fruktosa, atau sirup jagung fruktosa tinggi, hati menyimpan tambahan gula ini sebagai lemak, meningkatkan lemak perut, kata Norwood. Hormon yang diproduksi oleh lemak perut ekstra ini berperan dalam resistensi insulin, kemungkinan mengarah ke diabetes tipe 2.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa faktor keturunan dan hormon memainkan peran di lokasi akumulasi lemak tubuh Anda, kata Lori Zanini, RD, CDE, pencipta For the Love of Diabetes di Manhattan Beach, California. Jadi akumulasi lemak perut tidak sepenuhnya berada dalam kendali Anda. Tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menyesuaikan diet Anda dengan memasukkan makanan yang dapat membantu mengontrol lemak perut, serta makanan yang dapat membantu mengontrol gula darah. Jadi berikan tujuh makanan ini untuk dicoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan Ramah Diabetes Terbaik untuk Membantu Memerangi Lemak Perut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel