Ingin tidur lebih baik? Tinggalkan pekerjaan Anda di kantor

KUTULIS INFOTidak mengherankan jika membawa pulang pekerjaan Anda bersama Anda meningkatkan tingkat stres dan memengaruhi kualitas tidur. Tapi di sini yang menangkap: "kerja" bukan hanya tentang apa yang Anda lakukan di kantor. Ini juga tentang "bagasi" lain yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti mengalami ketidaksopanan, yang mungkin terbukti sangat sulit untuk ditinggalkan.
"Ini hari yang berat di siang hari, dan Anda telah bekerja seperti anjing," karena lagu The Beatles sangat tepat.
Sekarang Anda membutuhkan kedamaian dan ketenangan yang memang layak.
Tapi seberapa mudahnya untuk melangkah keluar dari sepatu kerja Anda dan mengenakan sandal yang nyaman - tidak hanya secara harfiah, tetapi juga dalam kondisi mental Anda?
Apakah Anda dapat meninggalkan tekanan di tempat kerja Anda di belakang Anda ketika Anda menyebutnya sehari dan pulang ke rumah? Atau, jika Anda rutin bekerja dari rumah, apakah Anda dapat mengklik tombol "off" pada semua email dan konferensi video tersebut? Jika jawabannya "tidak, tidak benar-benar," Anda mungkin dalam masalah.
Studi telah menemukan bahwa tidak dapat benar-benar mematikan otak kerja Anda dapat memiliki konsekuensi negatif yang serius pada kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Misalnya, baru-baru ini tahun lalu, para peneliti telah menunjukkan bahwa orang-orang yang merasa sulit untuk mencabut sering lebih lelah.
Apa yang terjadi ketika kami tidak mengabaikan email di luar jam kerja, atau ketika kami menyalakan laptop kami di rumah untuk melihat apakah kami dapat melakukan sedikit pekerjaan tambahan, adalah bahwa kami tidak memberikan cukup waktu kepada diri sendiri untuk pulih dari tekanan kerja sebelum melanjutkan pekerjaan tersebut pada hari berikutnya. Dan selanjutnya. Dan selanjutnya.
Pola pemberian godaan untuk tetap produktif bahkan di luar jam kerja normal dapat mempengaruhi kesehatan kita selama bertahun-tahun yang akan datang , kata para peneliti.
Dan ini bukan hanya tentang pekerjaan yang kita masukkan; ini juga tentang beban mental yang kita bawa bersama, berpendapat sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Oakland University di Rochester, MI, Portland State University di Oregon, dan Dinas Kehutanan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA).

Ingin tidur lebih baik? Tinggalkan pekerjaan Anda di kantor

Jangan membawa pulang stres bersama Anda
The studi - yang diterbitkan dalam Journal of Occupational Health Psychology - menunjukkan bahwa orang yang cenderung berlama-lama pada pengalaman kerja yang buruk atau stres di luar jam kerja melaporkan lebih sering susah tidur daripada mereka yang berhasil dapat mematikan pikiran-pikiran mengganggu.
"Kualitas tidur sangat penting," kata penulis studi utama Caitlin Demsky, "karena tidur memainkan peran utama dalam bagaimana karyawan bekerja dan berperilaku di tempat kerja."
Itulah sebabnya, ia menambahkan, "Di dunia profesional yang serba cepat dan kompetitif, lebih penting daripada sebelumnya bahwa para pekerja berada dalam kondisi terbaik untuk sukses, dan mendapatkan tidur malam yang baik adalah kunci untuk itu."
Dalam penelitian ini, Demsky dan tim mensurvei 699 peserta yang bekerja di Dinas Kehutanan USDA, mengajukan sejumlah pertanyaan kepada mereka. Ini termasuk:
  • seberapa sering mereka mengalami "ketidaksopanan tempat kerja"
  • seberapa sering mereka "mengoceh" tentang insiden semacam itu
  • apakah mereka berjuang dengan insomnia
  • seberapa baik mereka meninggalkan stres terkait pekerjaan di tempat kerja dan bersantai ketika mereka tiba di rumah
Para peneliti juga mengajukan pertanyaan yang menargetkan faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi kualitas tidur, seperti berapa jam setiap peserta bekerja per minggu, apakah mereka harus menjaga anak-anak, dan seberapa sering mereka biasanya minum alkohol.
Segera menjadi jelas bagi Demsky dan tim bahwa individu-individu yang memiliki pengalaman negatif di tempat kerja - seperti yang diletakkan oleh seorang manajer atau rekan kerja - lebih cenderung tidur buruk, bangun beberapa kali per malam, atau mengalami gejala insomnia lainnya.

Jadikan kegiatan santai rutin
Namun, melepaskan stres yang berhubungan dengan pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Lagi pula, jika manajer Anda berpikir bahwa Anda belum melakukan pekerjaan yang baik minggu ini atau rekan setim yang telah Anda kerjakan dalam proyek melempar Anda ke bawah gerbong dan menyalahkan Anda atas segala sesuatu yang salah, bagaimana Anda "melepaskan " dari itu?
Tidak ada solusi sederhana, tetapi menemukan aktivitas yang membuat Anda rileks dan terlibat dalam pekerjaan itu setelah bekerja mungkin membantu Anda menyingkirkan pengalaman negatif yang, pada gilirannya, akan menyebabkan tidur malam yang lebih baik.
"
Ketidaksopanan di tempat kerja berdampak pada kualitas tidur. Itu dilakukan sebagian dengan membuat orang berulang kali berpikir tentang pengalaman kerja negatif mereka. Mereka yang dapat mengambil istirahat mental dari tarif ini lebih baik dan tidak kehilangan tidur sebanyak mereka yang kurang mampu melepaskan. "
-
Caitlin Demsky
Apakah lukisan membuat Anda rileks? Atau berjalan-jalan di taman? Jangan menghilangkan kesenangan kecil ini; mereka mungkin hanya membuat perbedaan antara mencapai keadaan kelelahan dan menetapkan batas-batas kehidupan kerja yang sehat.
Namun, tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan tidak hanya terletak pada karyawan. Para peneliti juga mendesak pengusaha untuk lebih sensitif tentang dampak stres yang berhubungan dengan pekerjaan terhadap karyawan.
Oleh karena itu, manajer harus menghindari pengiriman e-mail yang berhubungan dengan pekerjaan setelah jam kerja berakhir secara resmi untuk hari itu. Mereka juga harus mempertimbangkan untuk bergabung dengan program yang mempromosikan budaya dan lingkungan kerja yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin tidur lebih baik? Tinggalkan pekerjaan Anda di kantor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel