April 14, 2018

Dapatkah diet vegetarian membantu Anda menurunkan berat badan?

KUTULIS INFOPola makan vegan sepenuhnya berbasis tanaman, yang berarti mereka tidak mengandung daging, telur, atau produk susu. Banyak makanan berbasis hewani mengandung banyak lemak dan kalori sehingga menghilangkannya dapat membantu sebagian orang menurunkan berat badan.
Dalam artikel ini, kami melihat hubungan antara veganisme dan penurunan berat badan, termasuk makanan apa yang dimakan dan apakah ada risiko. Kami juga mencantumkan beberapa kiat untuk orang yang ingin menurunkan berat badan dengan diet vegan.

Dapatkah diet vegan membantu Anda menurunkan berat badan?

Apakah diet vegan baik untuk menurunkan berat badan?
Penelitian telah menemukan bahwa orang yang mengikuti diet vegan cenderung memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah ( BMI ). Ini bisa berarti bahwa diet vegan membantu menurunkan berat badan, atau bahwa orang yang makan vegan lebih mungkin membuat keputusan lain yang sadar akan berat badan.
Namun, beberapa penelitian telah secara langsung mengukur dampak diet vegan terhadap penurunan berat badan, menunjukkan bahwa diet vegan dapat membantu seseorang menurunkan berat badan.
Sebuah studi tahun 2016 membandingkan penurunan berat badan selama 6 bulan di antara orang-orang yang mengikuti pola makan vegan, vegetarian, semi-vegetarian, dan omnivora. Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang menjalani diet vegan kehilangan berat badan lebih banyak daripada kelompok lain. Mereka juga mengurangi konsumsi lemak jenuh.
Tinjauan studi tahun 2016 meneliti 96 penelitian diet vegan dan vegetarian, dan menyimpulkan bahwa pola makan nabati lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan diet omnivora.
IKLAN
Para peserta vegan dan vegetarian juga memiliki peningkatan kesehatan lainnya, termasuk kolesterol rendah dan risiko kanker yang lebih rendah .
Sebuah studi tahun 2015 menunjukkan bahwa diet vegetarian yang kaya lemak nabati bahkan dapat meningkatkan metabolisme. Ini berarti bahwa vegetarian dan vegan mungkin membakar lebih banyak kalori saat istirahat, membuat upaya penurunan berat badan mereka lebih efektif.
Seperti halnya semua rencana penurunan berat badan, salah satu kekhawatiran terbesar adalah apakah seseorang akan menaatinya atau tidak. Banyak orang menghentikan dietnya setelah beberapa hari atau minggu, dan beberapa mendapatkan kembali berat badan yang hilang karena mereka kembali ke kebiasaan makan lama setelah diet selesai.
Mungkin tampak sulit untuk merencanakan diet vegan. Namun, sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa orang-orang tidak lebih cenderung berhenti dari pola makan vegan daripada menyerah pada diet lain.
Studi ini juga menemukan bahwa vegan yang tidak sepenuhnya mematuhi diet mereka masih kehilangan berat badan lebih dari omnivora yang tidak sepenuhnya mengikuti diet penurunan berat badan lainnya.

Apakah diet vegan sehat?
Diet vegan menghilangkan banyak makanan tinggi lemak, kolesterol, kalori, dan lemak jenuh.
Banyak makanan yang diproses atau dikemas sebelumnya mengandung produk hewani, jadi pola makan vegan membantu orang untuk makan makanan segar dan utuh.
Penelitian telah mendokumentasikan sejumlah manfaat kesehatan yang telah dikaitkan dengan diet vegetarian dan vegan, termasuk:
  • tingkat kanker yang lebih rendah
  • mengurangi risiko serangan iskemik atau " mini-stroke "
  • peradangan berkurang
  • menurunkan kolesterol
  • menurunkan glukosa darah
  • risiko yang lebih rendah dari diabetes
  • penurunan risiko katarak
Namun, diet vegan mungkin juga menghadirkan beberapa tantangan kesehatan. Produk hewani secara alami mengandung vitamin B-12, jadi orang yang mengikuti diet vegan harus mencari sumber lain, seperti:
  • sereal yang diperkaya
  • susu tanaman yang diperkaya, termasuk kedelai, almond, dan oat
  • ragi nutrisi
  • beberapa pengganti daging
  • suplemen
Vegan juga bisa kekurangan zat besi, vitamin C, kalsium vitamin D , protein, dan asam lemak omega-3 jika mereka tidak mengkonsumsi makanan yang cukup dengan nutrisi ini.

Makanan vegan terbaik untuk menurunkan berat badan
Makanan berikut dapat mencegah defisit nutrisi sambil membantu seseorang merasa puas dengan pola makan vegan:
  • Kedelai, quinoa, dan tempe , yang merupakan sumber protein vegan.
  • Kedelai dan almond susu , yang kaya vitamin D .
  • Kacang dan biji , yang tinggi asam lemak omega-3.

Kiat untuk menurunkan berat badan pada diet vegan
Seperti halnya diet lainnya, salah satu kunci untuk menurunkan berat badan yang sukses sebagai vegan adalah mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada dibakar melalui latihan dan kegiatan sehari-hari.
Untuk memaksimalkan penurunan berat badan dan memastikan kesehatan yang baik saat menjalani diet vegan, seseorang dapat mencoba:
  • Menjadi sadar akan minyak dan bumbu Sayuran rendah kalori bisa menjadi lemak tinggi bila dimasak dengan minyak.
  • Mengandalkan makanan olahan Keju dan pengganti daging adalah makanan olahan dan cenderung tinggi kalori dan sodium. Jadi, orang harus makan sebanyak mungkin makanan segar dan utuh.
  • Makan makanan vegan sehat, seperti alpukat Meskipun lebih tinggi lemak dan kalori daripada beberapa buah lainnya, alpukat dapat membantu vegan tetap kenyang lebih lama dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
  • Meningkatkan aktivitas fisik Olahraga sangat penting untuk kesehatan yang baik, tetapi menjadi lebih aktif secara keseluruhan adalah awal yang baik. Mengambil istirahat dari duduk di meja, berjalan saat istirahat makan siang, dan parkir jauh dari toko dapat membantu menyesuaikan diri dengan langkah tambahan selama hari yang sibuk.
  • Mengambil hobi aktif Berkebun dan memasak dapat meningkatkan aktivitas fisik sambil membantu seseorang menemukan makanan vegan baru.
  • Makan lebih kecil, lebih sering makan sepanjang hari Makan porsi besar dalam 2 atau 3 sittings dapat menyebabkan makan berlebihan dan kembung. Makan camilan dan makanan kecil dapat membuat seseorang merasa kenyang dan meningkatkan metabolisme.

Dapatkah diet vegan menyebabkan kenaikan berat badan?
Pola makan apa pun dapat menyebabkan kenaikan berat badan, termasuk yang vegan. Adalah mungkin untuk mengganti daging atau produk susu dengan makanan olahan berkalori tinggi yang dapat menambah berat badan.
Sangat mudah untuk bergantung pada karbohidrat atau karbohidrat vegan yang berat , seperti pasta dan roti, untuk makanan biasa. Meskipun karbohidrat penting, penting untuk memvariasikannya dengan sumber protein, seperti kacang, burger vegan buatan sendiri, dan tahu scrambles.
Selain itu, ketika veganisme semakin populer, semakin banyak makanan vegan yang tersedia, termasuk kue, permen, dan es krim. Meskipun baik-baik saja untuk menikmati makanan setiap sesekali, seseorang yang melakukan diet vegan harus sadar bahwa hanya karena sesuatu adalah vegan tidak berarti itu sehat.

Ringkasan
Pola makan vegan membutuhkan perencanaan dan perhatian yang cermat terhadap nutrisi Ini bisa menjadi hal yang baik karena membantu orang berpikir tentang makanan yang mereka makan dan membuat pilihan positif.
Banyak makanan olahan, daging, dan produk susu mengandung banyak kalori dan rendah nutrisi lainnya, sehingga beralih ke veganisme dapat membantu beberapa orang menurunkan berat badan dengan menghilangkan makanan ini.
Siapa pun yang memulai diet vegan untuk menurunkan berat badan harus memastikan bahwa mereka mendapat cukup protein, zat besi, dan vitamin B-12, dan mereka mungkin ingin berbicara dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu.
Advertisement

No comments:

Post a Comment