3 Tips untuk Tetap Sehat Selama Ramadan 2018

KUTULIS INFOKesehatan yang baik adalah faktor kunci untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia yang cukup; itu sangat berkontribusi terhadap pikiran yang sehat dan berfungsi, serta harapan hidup yang lebih lama.

Dalam masyarakat yang kita tinggali, kita terbiasa dengan kesehatan berada di garis terdepan dari segala hal yang kita lakukan dan dengan Ramadhan 2018 sebentar lagi, kita harus mulai mempersiapkan diri untuk perjalanan tersehat mungkin .
Dalam terang  Hari Kesehatan Dunia pada 7 April , berikut adalah beberapa tips bagus untuk tetap sehat Ramadhan ini.


Jangan Lewati Sahur

Sahur ada di sana karena suatu alasan dan sama pentingnya dengan sarapan pada hari biasa. Suhoor dirancang untuk memastikan kita memuat tubuh kita dengan energi yang cukup untuk melewati hari sementara memastikan kita tetap terhidrasi. Makanan yang lezat untuk suhoor adalah karbohidrat yang melepaskan energi lambat dan makanan berserat tinggi seperti pisang, gandum, gandum dan biji-bijian.Kurma dikemas dengan begitu banyak nutrisi yang baik, itulah sebabnya mengapa mereka adalah elemen kunci Ramadhan. Selain itu, cobalah untuk menghindari minuman berkafein seperti pop bersoda, teh dan kopi dan sebagai gantinya, tempelkan pada air dan susu.

Pastikan Anda Masih Mendapatkan Lima Hari Anda

Mempersiapkan Ramadan tidak berarti mengatur samosa dan kue kering yang sudah jadi di freezer, siap untuk digoreng untuk berbuka puasa selama bulan suci. Alasan utama banyak orang merasa kembung dan menambah berat badan selama Ramadhan adalah karena kombinasi dari konsumsi makanan yang digoreng - yang tidak akan kita makan setiap hari - dan makan berlebihan. Sebaliknya, pilihlah semangkuk semangka untuk berbuka puasa, beri diri Anda sedikit istirahat untuk menghadiri doa dan Anda akan terkejut menemukan bahwa Anda tidak serakah seperti yang Anda duga semula. Juga, jangan lupa bahwa tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk memecah lemak, yang pada gilirannya, menjadi proses yang panjang dan lamban sebagai hasilnya. Tambahkan biji-bijian, buah dan sayuran ke sahur dan berbuka puasa Anda dan Anda akan menemukan diri Anda dengan lebih banyak energi daripada yang Anda harapkan selama hari puasa.

Stick to Water

Sangat penting untuk diingat bahwa air adalah elemen kunci untuk memastikan Anda tetap sehat - selama Ramadan atau sebaliknya!Minuman bersoda dan minuman berkafein menstimulasi kehilangan air lebih cepat, yang dapat, secara tak terelakkan, menyebabkan dehidrasi. Sementara banyak dari kita yang terbiasa dengan secangkir teh tradisional di beberapa titik pada siang hari, asupan sedang tidak apa-apa tapi mengarahkan bersih dari minuman bersoda karena menyebabkan kembung yang tidak diinginkan. Ingat saja, air selalu menjadi pilihan terbaik untuk memastikan Anda tetap terhidrasi lebih lama.

Ramadan 2018

Salah satu dari banyak tujuan bulan suci Ramadhan adalah untuk mengingat mereka yang kurang beruntung dari kita yang akhirnya kekurangan makanan dan air. Membanting sebanyak yang kita bisa ke perut kita antara jam buka puasa dan sahur adalah mengalahkan tujuan sepenuhnya.
Ada jutaan orang di seluruh dunia yang tidak memiliki hak istimewa atas makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka puasa, jadi luangkanlah pikiran untuk mereka pada bulan Ramadhan 2018 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel