Lemak nabati ini bisa membantu Anda hidup lebih lama

KUTULIS INFO Diet yang kaya lemak tak jenuh berbasis nabati dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah dari penyakit jantung dan penyebab lainnya. Sebaliknya, jika lemak tak jenuh tunggal berasal dari sumber hewani, kaitannya adalah risiko kematian yang lebih tinggi dari penyakit jantung dan penyebab lainnya.
Ini adalah hasil awal dari analisis dua penelitian besar yang mengumpulkan informasi dari lebih dari 93.000 pria dan wanita di atas rata-rata 22 tahun.
Penelitian - yang dipimpin oleh Harvard TH Chan School of Public Health di Boston, MA - ditampilkan pada sesi ilmiah American Heart Association tahun 2018 tentang Epidemiologi dan Pencegahan | Gaya Hidup dan Kesehatan Cardiometabolic , diadakan di New Orleans, LA.
Anda dapat membaca abstrak pada studi di jurnal Circulation .
Lemak tak jenuh tunggal adalah lemak tak jenuh yang hanya memiliki satu ikatan rangkap karbon-karbon dalam tulang punggung hidrokarbonnya. Pada suhu kamar, mereka biasanya tetap cair dan hanya menjadi padat ketika didinginkan.
Ada dua sumber lemak tak jenuh tunggal dalam diet manusia: makanan nabati seperti alpukat, kacang, selai kacang, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak nabati lainnya; dan makanan hewani, termasuk daging merah, ikan, telur, dan produk susu penuh lemak.
Pedoman di Amerika Serikat merekomendasikan bahwa tidak lebih dari 30 persen kalori dalam makanan kita harus berasal dari lemak, yang sebagian besar harus tak jenuh tunggal atau tak jenuh ganda.

Lemak nabati ini bisa membantu Anda hidup lebih lama

Informasi lengkap tentang sumber makanan
Dr Marta Guasch-Ferré, yang merupakan mitra penelitian di Departemen Gizi di Harvard TH Chan School of Public Health, dan rekan melakukan penelitian mereka karena penelitian sebelumnya tentang lemak tak jenuh tunggal dan mortalitas telah menghasilkan hasil yang tidak konsisten.
Karena lemak tak jenuh tunggal hadir baik dalam makanan hewani dan nabati - dan mengandung "komponen nutrisi yang berbeda" - mereka memutuskan untuk menyelidiki apakah sumber lemak mungkin signifikan atau tidak.
Mereka menggabungkan dan menganalisis data dari dua penelitian. Satu dataset dikumpulkan pada tahun 1990–2012 dari 63.412 wanita dalam Nurses 'Health Study Dataset lain, yang diambil dari Studi Tindak Lanjut Profesional Kesehatan , termasuk data yang dikumpulkan pada tahun 1990–2010 pada 29.966 laki-laki.
Catatan dari penelitian ini memiliki informasi yang terinci dan divalidasi tentang diet yang dikumpulkan setiap 4 tahun dari kuesioner frekuensi makanan yang diisi oleh para peserta.
Dari catatan-catatan ini, dan dengan berkonsultasi dengan sumber-sumber ilmiah untuk mencatat perubahan dalam komposisi makanan yang mungkin telah terjadi selama masa tindak lanjut, para peneliti mampu menghitung dan membedakan antara jenis lemak yang berbeda dalam diet para peserta, sumber makanan mereka berasal , dan bagaimana mereka berubah seiring waktu.

Lemak nabati yang diikat menurunkan risiko kematian
Selama periode tindak lanjut rata-rata 22 tahun, 20.672 subyek meninggal - termasuk 4.588 dari penyakit jantung Dengan menggunakan informasi ini dan konsumsi lemak, para peneliti menemukan bahwa:
  • Diet yang lebih tinggi pada lemak tak jenuh berbasis nabati dikaitkan dengan risiko 16 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyebab apa pun selama masa tindak lanjut dibandingkan dengan diet yang rendah lemak ini.
  • Mengganti 2-5 persen kalori yang berasal dari lemak jenuh, gula sederhana, dan karbohidrat olahan lainnya dengan jumlah kalori yang sama dari lemak tak jenuh berbasis nabati dikaitkan dengan risiko kematian yang 10–15 persen lebih rendah dari penyakit jantung dan penyebab lainnya. .
  • Mengganti 5 persen dari total kalori yang bersumber dari lemak tak jenuh berbasis hewani dengan yang berbahan dasar nabati dikaitkan dengan risiko kematian 24-26 persen lebih rendah dari penyakit jantung dan penyebab lainnya.
Perlu dicatat bahwa hasil ini berasal dari analisis data observasi yang hanya mampu menentukan kaitan antara jenis lemak tak jenuh tunggal dan risiko kematian.
Oleh karena itu, sementara temuan tidak benar-benar membuktikan bahwa memakan lemak tak jenuh berbasis tanaman - dibandingkan dengan yang berbasis pada hewan - mengurangi risiko kematian dini, mereka tidak bertentangan dengan pernyataan itu.
"
Hasil kami menekankan pentingnya sumber dan kuantitas asam lemak tak jenuh tunggal dalam diet - kita harus makan lebih banyak asam lemak tak jenuh tunggal dari sumber tanaman dan sedikit asam lemak tak jenuh tunggal dari sumber hewani. "
-
Marta Guasch-Ferré
Studi ini didanai sebagian oleh Unilever, dan tiga dari tujuh penulis penelitian mengungkapkan baik sedang menerima hibah penelitian atau dipekerjakan oleh perusahaan. Unilever memiliki banyak merek rumah tangga terkenal, termasuk beberapa produk makanan berdasarkan minyak nabati. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lemak nabati ini bisa membantu Anda hidup lebih lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel