Inilah cara melindungi diri dari sakit saat bepergian

KUTULIS INFOPernah menemukan bahwa begitu Anda pergi berlibur atau berhenti, Anda tiba-tiba sakit? Ini tidak biasa. 
Seringkali kita berlibur karena kita tidak hanya ingin istirahat tapi kita butuh istirahat.
Saat Anda stres, lelah dan terlalu banyak bekerja, sistem kekebalan tubuh Anda seringkali berada di titik rendah sehingga tubuh Anda lebih rentan terhadap penyakit. Bila Anda pergi berlibur dan benar-benar rileks, ini sering bisa menyusul kita.
Di atas ini, duduk di pesawat dengan penyejuk udara bersama dan berada di dekat penumpang lain yang mungkin tidak sehat membuat Anda lebih rentan terhadap penangkapan sesuatu. Semua dalam semua, itu tidak membuat untuk kondisi liburan terbaik. 
Kabar baiknya adalah ada beberapa cara agar Anda bisa mengurangi kesempatan Anda untuk sakit. 
Dr Kim Glass, Klinik Kesehatan Bupa memimpin GP, ​​mengatakan: "Mempersiapkan tubuh Anda untuk pergi berlibur bukanlah sesuatu yang sering orang pertimbangkan namun merupakan cara yang sangat berharga untuk memastikan sistem kekebalan tubuh Anda kuat sehingga Anda dapat mengatasi dengan buruk apapun. kuman yang Anda hadapi. "
Di bawah, Dr Kim Glass membagikan nasehatnya sehingga satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah pesawat, bukan udara dingin ...

Inilah cara melindungi diri dari sakit saat bepergian

Tidur adalah kunci

Sangat mudah untuk mengabaikan tidur Anda untuk memastikan Anda bisa menyelesaikan semuanya pada waktunya untuk liburan; Dihibur oleh pikiran Anda akan bisa mengejar saat Anda sampai di sana. Namun, ini bisa menjadi kontra produktif karena jika kita tidak cukup menutup mata, tubuh kita menghasilkan kortisol, yang dikenal sebagai hormon 'fight or flight'. Hormon ini bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan resistensi terhadap penyakit.
Alih-alih mengorbankan tidur kita harus tetap bertahan sebelum jeda.
Penting untuk memberi diri Anda waktu untuk bersantai sebelum tidur, meletakkan telepon dan perangkat lain dan membiarkan tubuh Anda alami lelah.

Isi ulang makanan Anda

Anda bisa mendongkrak sistem kekebalan tubuh Anda dengan meningkatkan asupan makanan kaya antioksidan, termasuk sayuran hijau, buah beri dan buah sitrus. Serta membantu kita menurunkan tekanan darah, bawang putih juga memiliki sifat kekebalan tubuh. 
Smoothie segar adalah cara yang bagus untuk cepat memberi nutrisi pada tubuh kita pada berbagai buah dan sayuran. Jika mereka belum menjadi bagian dari rutinitas Anda, cobalah smoothie hijau dan kale penuh dalam minggu-minggu menjelang jeda Anda agar tubuh Anda siap menangkal nasties apapun.

Aktif

Seperti tidur, aktivitas fisik secara teratur dapat membantu kesejahteraan Anda secara keseluruhan, yang akan mempersiapkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan penyakit yang tidak diinginkan yang bersembunyi di kapal.
Kita harus mendapatkan antara 30-60 menit aktivitas setiap hari. Maklum, menjelang liburan, waktu adalah esensi dan Anda mungkin merasa tidak punya waktu untuk berolahraga setiap hari tapi bahkan jalan-jalan saat makan siang bisa meningkatkan detak jantung.
Olahraga tidak hanya akan membuat Anda merasa segar dan berenergi setelah aktivitas Anda, tapi juga akan meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan, dan pada gilirannya, membantu Anda merasakan yang terbaik saat liburan. Cobalah untuk menghindari latihan sebelum tidur karena membutuhkan waktu untuk menurunkan latihan, sehingga bisa mempengaruhi tidur Anda.

Jaga kebersihan

Tidak butuh waktu lama bagi kuman menyebar ke permukaan dan kemudian masuk ke tubuh kita. Pastikan Anda lebih berhati-hati di bandara. Pakalis bakteri antibakteri di tas tangan Anda dan cuci tangan secara teratur untuk mencegah penyebaran penyakit.
Jika Anda bepergian dengan anak-anak, penting juga untuk melakukan hal-hal ini bersama mereka. Membawa tisu pembersih adalah cara cepat dan mudah untuk memastikan anak Anda bebas dari kuman.

Gagal mempersiapkan diri, bersiaplah untuk gagal

Kemampuan untuk menangkis penyakit tergantung pada beberapa faktor, sementara beberapa di luar kendali Anda, Anda dapat mempengaruhi hal-hal seperti mengelola tingkat stres. Penting untuk dipersiapkan sebelum liburan, dan hindari situasi stres di menit-menit terakhir.
Bila Anda stres, tubuh Anda mulai memproduksi lebih banyak hormon stres, kortisol, yang menekan sistem kekebalan tubuh, mirip dengan apa yang Anda lakukan saat Anda lelah.
Pastikan Anda mulai merencanakan istirahat beberapa bulan sebelum dan mulai berkemas seminggu terlebih dahulu sehingga Anda menghindari melakukan segala sesuatunya dengan terburu-buru.
Beri diri Anda cukup waktu untuk sampai ke bandara sehingga Anda tidak berakhir dengan panik.

Mendaftar

Jika Anda adalah tipe orang yang sering menjangkiti bug sepanjang tahun, mungkin mengambil pendekatan holistik terhadap kesehatan dan gaya hidup Anda. Hal ini akan mengurangi kemungkinan batuk dan pilek pada perjalanan masa depan maupun kehidupan sehari-hari Anda. Jika Anda sering merasa sakit sering, masuklah dengan dokter umum. Satu-satu kali dengan profesional kesehatan akan membantu Anda merancang sebuah rencana untuk memastikan sistem kekebalan tubuh Anda bekerja sebaik mungkin sepanjang tahun

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah cara melindungi diri dari sakit saat bepergian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel