Bagaimana Anda meringankan kejang leher?

KUTULIS INFOKejang leher terjadi saat otot di leher seseorang berkontraksi tanpa sadar. Leher spasme bisa sangat menyakitkan dan bisa menyebabkan sakit kepala atau pusing. Untungnya, seseorang biasanya bisa mengobati kejang leher dengan olahraga dan pengobatan di rumah.
Kejang leher yang disebabkan oleh pengulangan otot leher yang tiba-tiba dapat menyebabkan:
  • Nyeri parah dan tajam
  • masalah bergerak di leher dan bahu
  • Meningkatnya rasa sakit saat menggerakkan leher dan bahu
  • sakit kepala
  • pusing atau kesemutan di pangkal leher
Pusing atau kesemutan di bagian belakang pangkal leher bisa terjadi jika otot leher menarik kulit kepala saat mereka kejang.
 Bagaimana Anda meringankan kejang leher? Kejang leher adalah keluhan umum yang memiliki berbagai penyebab dan perawatan potensial. Termasuk adalah detail pada peregangan dan pijat. 3.5


Apa yang menyebabkan kejang leher?.

Leher spasme memiliki beberapa penyebab umum:
  • Gerakan leher yang berulang atau berkepanjangan
  • duduk di depan komputer untuk waktu yang lama
  • Tiba-tiba berbalik sambil tidur
  • menempatkan terlalu banyak berat pada satu bahu dengan tas
  • membawa sesuatu yang berat, apalagi jika dengan satu tangan
  • menggunakan ponsel tanpa tangan, memeluknya di leher
  • stres emosional
  • regangan yang disebabkan oleh olahraga
  • postur tubuh yang buruk
  • dehidrasi
Mungkin juga ada alasan yang lebih serius untuk kejang leher, seperti:
  • whiplash atau trauma lainnya
  • meningitis
  • ankylosing spondylitis (kondisi inflamasi yang mempengaruhi tulang belakang)
  • torticollis atau cystical dystonia (suatu kondisi dimana kejang leher menyebabkan kepala berputar ke satu sisi)
  • stenosis tulang belakang
  • Gangguan sendi yang mempengaruhi rahang
  • herniated disk

Perawatan.

Perawatan medis berikut dapat membantu:
  • obat antiinflamasi
  • obat penghilang rasa sakit
  • relaksan otot
  • suntikan steroid atau anestesi (hanya jika perawatan lain terbukti tidak efektif)
Seorang dokter mungkin juga merekomendasikan terapi fisik .
Sebuah studi tahun 2017 menunjukkan ekspektoran over-the-counter yang disebut guaifenesin mungkin terbukti efektif dalam mengobati kejang leher. Diperlukan penelitian lebih lanjut sebelum dokter dapat merekomendasikan perawatan ini.

Apa latihan untuk kejang leher?

Cara yang baik untuk mengobati kejang leher adalah dengan latihan peregangan. Berikut ini dapat membantu:

Dasar peregangan leher

Untuk melakukan peregangan leher dasar:
  • letakkan tangan kananmu di atas kepalamu
  • tarik kepala ke arah kanan dada
  • ulangi di sisi kiri
  • ulangi latihan tiga kali

Peregangan skalene

Untuk melakukan peregangan skalene:
  • Berdiri dengan kedua tangan di belakang punggung, menggenggam pergelangan tangan kanan dengan tangan kiri
  • gunakan tangan kiri untuk menarik lengan kanan dan bahu ke bawah
  • Sementara itu, miringkan kepala ke kiri, peregangan sisi kanan leher
  • ulangi tiga kali di setiap sisinya

Leher curl dan head lift

Untuk melakukan neck curl dan head lift:
  • berbaring seolah-olah Anda akan melakukan duduk
  • Dengan kedua tangan di belakang kepala, masukkan leher ke dada
  • lalu angkat kepala dari lantai, pegang bahu di lantai
  • ulangi lima kali

Pengobatan rumah

Selain obat anti-inflamasi, pereda nyeri, dan peregangan, pengobatan di rumah berikut dapat membantu:

Manajemen stres

Stres bisa memicu kejang leher. Mengambil istirahat teratur dari pekerjaan dan berolahraga sesering mungkin dapat membantu seseorang mengatasi stres dengan lebih baik.
Pernapasan, yoga , dan meditasi yang dalam juga bisa membantu.
Sebuah studi di tahun 2008 menemukan bahwa pekerja yang berpartisipasi dalam kegiatan menghilangkan stres mengalami lebih sedikit leher, bahu, dan nyeri punggung daripada mereka yang tidak.

Lapisan gula

Es bisa membantu mengurangi kejang leher. Dengan menggunakan bungkus es selama 20 menit, setiap 3 sampai 4 jam bisa membantu mengendurkan otot leher.

Panas lembab

Menerapkan panas yang lembab ke daerah yang terkena mungkin juga membantu mengatasi kejang leher berulang. Oleskan panas lembab menggunakan bantalan pemanas atau kain hangat dan lembab.

Pijat

Pijat diri atau pasangan mungkin membantu meredakan kejang otot. Cobalah untuk menggunakan tekanan lembut pada leher dan gerakkan jari dengan gerakan melingkar.
Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa pijat klasik bisa mengurangi nyeri leher.


Mencegah kejang leher

Untuk mencegah leher spams:
  • Istirahat biasa
  • olahraga teratur
  • gunakan laptop atau komputer untuk menyesuaikan ketinggian layar
  • Pastikan kursi kantor mempromosikan postur tubuh yang baik
  • perbaiki postur tubuh dengan latihan penguatan, seperti pilates
  • pastikan untuk meregang pada tanda awal nyeri leher
  • menggunakan bantal pendukung

Kapan harus ke dokter

Meningitis bisa menyebabkan leher kaku. Meningitis bisa sangat berbahaya, dan siapa pun yang menduga mereka mungkin meningitis harus menghubungi layanan darurat. Gejala meningitis meliputi:
  • demam tinggi tiba-tiba
  • panas dingin
  • leher kaku
  • sakit kepala
  • Tanda ungu seperti memar di kulit
Kebanyakan kejang leher memiliki penyebab umum. Jika disebabkan oleh cedera, penting untuk segera berbicara dengan dokter.
Seseorang juga harus berbicara dengan dokter jika gejalanya sangat parah atau bertahan lebih lama dari seminggu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Bagaimana Anda meringankan kejang leher?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel