Mengapa Anda merasa lelah sepanjang waktu?

KUTULIS INFOApakah Anda sering bertanya pada diri sendiri, "Mengapa saya sangat lelah sepanjang waktu?" Jika demikian, artikel ini mungkin merupakan bacaan yang sempurna untuk Anda; kami telah menyusun daftar beberapa alasan paling umum untuk kelelahan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk bangkit kembali beraksi.
Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 15,3 persen wanita dan 10,1 persen pria secara teratur merasa sangat lelah atau kelelahan di Amerika Serikat.
Kelelahan bisa menyebabkan berbagai masalah. Misalnya, sekitar 1 dari 25 laporan pengemudi dewasa tertidur di roda setiap bulan.
Sekitar 72.000 kecelakaan dan 44.000 cedera setiap tahun merupakan akibat dari mengemudi mengantuk, dan itu belum termasuk perkiraan 6.000 kecelakaan fatal yang disebabkan oleh pengemudi mengantuk.
Semua orang merasa lelah pada suatu saat dalam kehidupan mereka - entah itu karena larut malam, tetap menonton acara TV favorit Anda, atau menghabiskan beberapa jam ekstra di tempat kerja.
Seringkali, Anda bisa meletakkan jari Anda karena Anda tidak merasakan yang terbaik, tapi bagaimana dengan saat-saat ketika Anda tidak dapat menentukan penyebab kepenatan Anda? Apa yang membuat Anda merasa lelah saat itu?
Berita Medis Hari ini telah meneliti kemungkinan penjelasan mengapa Anda bisa merasa sangat lelah dan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk merasa diberi energi kembali.

merasa lelah

1. Kurang tidur

Kurangnya tidur mungkin tampak sebagai alasan yang jelas untuk merasa lelah, namun 1 dari 3 orang dewasa AS secara konsisten tidak cukup mendapatkannya.
Orang berusia antara 18 dan 60 tahun membutuhkan 7 atau lebih jam tidur setiap hari untuk meningkatkan kesehatan optimal, menurut American Academy of Sleep Medicine dan Sleep Research Society.
Mendapatkan di bawah jam tidur yang direkomendasikan setiap malam tidak hanya terkait dengan kelelahan, gangguan kinerja, dan risiko kecelakaan yang lebih besar, namun juga memiliki hasil kesehatan yang buruk.
Ini termasuk obesitas , tekanan darah tinggi , depresi , penyakit jantung , stroke , dan peningkatan risiko kematian.
Jika Anda berjuang untuk bertahan dalam 7 jam tidur, berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda mencapai dosis penuh tidur yang sangat dibutuhkan:
  • Pertahankan rutinitas tidur yang konsisten. Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi - bahkan di akhir pekan.
  • Hindari tidur siang. Kita membutuhkan sejumlah tidur dalam waktu 24 jam dan tidak lebih dari itu.Tidur siang mengurangi jumlah tidur yang kita butuhkan pada malam berikutnya, yang mungkin menyebabkan sulit tidur dan tidur yang terfragmentasi.
  • Batasi waktu bangun di tempat tidur sampai 5-10 menit. Jika Anda merasa terbangun di tempat tidur dengan khawatir atau dengan pikiran berlomba, bangun dari tempat tidur dan duduk dalam kegelapan sampai Anda merasa mengantuk, lalu kembali tidur.
  • Pastikan kamar tidur Anda sepi, gelap, dan suhu yang nyaman. Setiap cahaya yang masuk ke kamar Anda bisa mengganggu tidur Anda. Pastikan ruangan Anda gelap dan cahaya yang dipancarkan dari perangkat digital tidak terlihat. Suhu ruangan pendingin dianggap lebih baik untuk mempromosikan tidur daripada suhu yang lebih hangat.
  • Batasi minuman berkafein. Cobalah untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein setelah siang hari. Efek stimulasi kafein dapat berlangsung selama berjam-jam setelah asupan dan menyebabkan masalah dengan memulai tidur.
  • Hindari tembakau dan alkohol sebelum tidur. Merokok dan minum alkohol sebelum tidur bisa menyebabkan tidur yang terfragmentasi.
Jika Anda melatih semua kebiasaan tidur yang tercantum di atas dan masih terbangun dengan lelah, mungkin sebaiknya Anda menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda dan diskusikan apakah Anda memiliki masalah medis terkait tidur seperti insomnia , apnea tidur obstruktif , atau sindrom kaki gelisah .

2. Pola makan yang buruk

Cara termudah untuk menghilangkan rasa lelah adalah dengan melakukan penyesuaian terhadap diet Anda.Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang bisa membuat dunia berbeda dengan perasaan Anda.
Untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan - serta menghilangkan kelelahan - sangat penting untuk memilih campuran makanan yang sehat dari lima kelompok makanan, yaitu: buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein, dan susu.
Anda bisa mengganti gaya makan Anda hari ini dengan menerapkan beberapa perubahan kecil ini:
  • Konsumsi kalori dalam jumlah yang tepat untuk jenis kelamin, usia, berat badan, dan tingkat aktivitas Anda.Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa membuat Anda merasa lesu.
  • Isi setengah piring Anda dengan buah dan sayuran. Pastikan untuk fokus pada makan buah utuh dan pilihan sayuran.
  • Pastikan biji-bijian membentuk setengah dari biji-bijian yang Anda konsumsi. Contoh biji-bijian meliputi beras merah, oatmeal, whole cornmeal, bulgur, dan whole wheat flour.
  • Pergeseran ke produk susu rendah lemak dan bebas lemak untuk membantu membatasi kalori Anda dari lemak jenuh.
  • Variasikan rutinitas protein Anda.Cobalah memilih unggas dan daging tanpa lemak, batasi daging olahan, pilih kacang dan biji-bijian, lalu pilih beberapa makanan laut omega-3.
  • Kurangi gula. Gula bisa memberi Anda sedikit energi, tapi cepat cepat dan mungkin membuat Anda merasa lebih lelah. Hindari makanan dan minuman yang sudah banyak ditambah gula.
  • Jangan pernah melewatkan sarapanMelewati sarapan secara teratur dapat menyebabkan Anda kehilangan nutrisi utama dan energi yang Anda butuhkan untuk memulai hari Anda.
  • Makan secara berkala. Pertahankan tingkat energi Anda dengan makan tiga kali makan per hari dan membatasi makanan ringan yang tidak sehat.
  • Minum cukup air. Minum air putih dapat membantu mencegah dehidrasi , yang berakibat pada kelelahan, tidak jelasnya berpikir, perubahan mood, kepanasan, dan sembelit .

3. Gaya hidup tak bertenaga

Saat rasa lelah terbenam, duduk di sofa dan bersantai bisa menjadi satu-satunya jawaban. Tapi bangun dan bergerak mungkin merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memberi energi kembali dan memberantas kelelahan.
Penelitian oleh University of Georgia (UGA) di Athena menemukan bahwa dibandingkan dengan duduk dengan tenang, satu pertarungan latihan intensitas sedang yang berlangsung setidaknya 20 menit membantu meningkatkan energi.
Sebuah studi sebelumnya oleh UGA juga menemukan bahwa ketika orang-orang yang tidak menetap menyelesaikan program olahraga secara teratur, kelelahan mereka meningkat dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Panduan Aktivitas Fisik Departemen Kesehatan dan Layanan AS untuk orang Amerika menunjukkan bahwa semua orang dewasa memerlukan latihan intensitas intensitas 2 jam 30 menit per minggu dan aktivitas penguatan otot yang bekerja pada semua kelompok otot utama pada 2 hari atau lebih dalam seminggu.
Ini mungkin akan banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga, namun Anda dapat menyebarkan aktivitas Anda sepanjang minggu dan, secara keseluruhan, hanya jumlah waktu yang mungkin Anda lewatkan untuk menonton film.
Baca juga :



Jika Anda belum berolahraga untuk sementara waktu, mulailah dengan perlahan. Mulailah dengan berjalan cepat 10 menit setiap hari dan bangun untuk berjalan cepat selama 30 menit pada 5 hari per minggu.
Jalan cepat, aerobik air, mengendarai sepeda, bermain tenis, dan bahkan mendorong mesin pemotong rumput dapat menghitung waktu yang Anda habiskan untuk melakukan latihan dengan intensitas sedang.

4. Stres yang berlebihan

Banyak situasi bisa menimbulkan stres .Pekerjaan, masalah keuangan, masalah hubungan, peristiwa hidup besar, dan pergolakan seperti pindah rumah, pengangguran, dan kehilangan - daftar potensi stres tidak akan berakhir.
Sedikit stres bisa menjadi sehat dan mungkin benar-benar membuat kita lebih waspada dan mampu tampil lebih baik dalam tugas seperti wawancara, tapi stres hanyalah hal yang positif jika berumur pendek.
Stres yang berlebihan dan berkepanjangan dapat menyebabkan kelelahan fisik dan emosional dan menyebabkan penyakit.
Stres membuat tubuh Anda menghasilkan lebih banyak bahan kimia "fight-or-flight" yang dirancang untuk mempersiapkan tubuh Anda dalam keadaan darurat.
Dalam situasi seperti lingkungan kantor tempat Anda tidak bisa melarikan diri atau berkelahi, bahan kimia yang diproduksi tubuh Anda untuk melindungi Anda tidak dapat digunakan dan, seiring waktu, dapat merusak kesehatan Anda.
Jika tekanan yang Anda hadapi membuat Anda merasa lelah atau sakit kepala , migrain , atau otot tegang, jangan abaikan sinyal ini. Luangkan waktu sampai Anda merasa lebih tenang, atau cobalah beberapa tip berikut.
  • Identifikasi sumber stres. Sampai Anda dapat mengenali apa yang menyebabkan Anda menciptakan dan mempertahankan stres, Anda tidak dapat mengendalikan tingkat stres Anda.
  • Jaga jurnal stres untuk mengidentifikasi pola dan tema umum.
  • Belajarlah untuk mengatakan tidak.Jangan pernah mengambil terlalu banyak - sadarilah batasan Anda dan patuhi mereka.
  • Hindari orang-orang yang membuat Anda stres. Jika ada seseorang dalam hidup Anda yang menyebabkan Anda mengalami tekanan yang signifikan, cobalah meluangkan sedikit waktu di perusahaan mereka.
  • Komunikasikan kekhawatiran Anda.Belajarlah untuk mengekspresikan perasaan dan kekhawatiran Anda, bukannya membuat mereka terbotol jika ada sesuatu yang mengganggu Anda.
  • Lihat situasi dengan cara yang berbeda. Cobalah untuk melihat situasi stres dalam cahaya yang lebih positif. Misalnya, jika Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas, melihatnya sebagai kesempatan untuk memiliki waktu sendiri dan mendengarkan lagu favorit Anda.
  • Lihatlah gambar yang lebih besar.Pikirkanlah apakah situasi yang menegangkan akan menjadi masalah dalam waktu satu bulan. Apakah perlu disesalkan?
  • Terimalah hal-hal yang tidak dapat Anda ubah. Beberapa sumber stres, seperti penyakit atau kematian orang yang dicintai, tidak dapat dihindari.Seringkali, cara terbaik untuk mengatasi stres adalah dengan mencoba dan menerima berbagai hal sebagaimana adanya.
  • Belajarlah untuk memaafkan. Kita semua manusia dan sering melakukan kesalahan. Lepaskan kemarahan, kebencian, dan energi negatif dengan memaafkan teman, keluarga, dan kolega dan terus maju.
Aktivitas fisik adalah pereda stres yang signifikan dan melepaskan endorphin yang terasa baik. Jika Anda merasa stres membangun, berjalan-jalan, membawa anjing Anda keluar, atau bahkan mengenakan musik dan menari di sekitar ruangan.

5. Kondisi medis

Jika Anda telah melakukan perubahan gaya hidup berkaitan dengan aktivitas fisik, diet, tingkat stres, dan tidur Anda namun tetap merasa lelah sepanjang waktu, mungkin ada kondisi medis yang mendasarinya.
Beberapa kondisi paling umum yang melaporkan kelelahan sebagai gejala utama meliputi:
  • anemia
  • tiroid kurang aktif
  • diabetes
  • kegelisahan
  • depresi
  • sindrom kelelahan kronis
  • Infeksi saluran kemih
  • intoleransi makanan
  • penyakit jantung
  • demam kelenjar
  • kehamilan
  • kekurangan vitamin dan mineral
Jika Anda khawatir bahwa Anda memiliki kondisi medis yang menyebabkan Anda merasa lelah, atur janji dengan petugas kesehatan Anda untuk mendiskusikan kekhawatiran Anda sesegera mungkin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Anda merasa lelah sepanjang waktu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel