Bisa berdiri membantu anda menurunkan berat badan?

KUTULIS INFOSebuah studi baru akan meyakinkan Anda untuk membuang kursi Anda ke meja berdiri sesegera mungkin. Cukup berdiri selama 6 jam per hari, bukan duduk bisa membantu menurunkan berat badan, saran penelitian.
Studi semakin menunjukkan berbagai cara di mana waktu duduk yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan kita.
Salah satu penelitian tersebut menunjukkan bahwa terlalu banyak duduk dapat mempercepat penuaan biologis, karena gaya hidup yang tidak menetap dapat mempersingkat telomere kita, yang merupakan lapisan pelindung pada akhir kromosom.
Hubungan antara obesitas dan sedentarisme juga terkenal. Menambahkan kedalaman ke tautan ini adalah studi lain yang baru-baru ini kami laporkan, yang menunjukkan bahwa terlalu banyak duduk dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar organ internal kami.

Bisa berdiri membantu anda menurunkan berat badan

Kita semua tahu bahwa berolahraga lebih banyak adalah kunci untuk melawan efek negatif dari duduk, tapi saat menemukan dan tekad untuk pergi ke gym terkadang menantang.
Mungkinkah sesuatu yang sederhana seperti berdiri dan bukan duduk juga membantu kita menurunkan berat badan?
Sebuah studi baru mengatakan bisa. Periset di Mayo Clinic di Rochester, MN, telah melakukan tinjauan sistematis pertama terhadap penelitian yang ada yang meneliti perbedaan antara duduk dan berdiri dalam hal kalori yang terbakar.
Dr. Francisco Lopez-Jimenez - ketua kardiologi pencegahan di Mayo Clinic - memimpin meta-analisis , yang dipublikasikan di European Journal of Preventive Cardiology.
Baca juga :

  1. Enam jam pemakaian sehari-hari membakar 54 kalori

Dr. Lopez-Jimenez dan tim meneliti 46 penelitian, yang berjumlah total 1.184 peserta yang rata-rata berusia 33 tahun.Berat rata-rata subjek ini adalah 143,3 pon (atau 65 kilogram).
Penulis studi pertama Dr. Farzane Saeidifard, seorang kardiologi di Mayo Clinic, menyimpulkan temuan tersebut.
"Secara keseluruhan," katanya, "penelitian kami menunjukkan bahwa, ketika Anda memasukkan semua bukti ilmiah yang ada bersama-sama, berdiri menghitung lebih banyak kalori yang terbakar daripada duduk."
Secara khusus, dibandingkan dengan duduk, berdiri dikaitkan dengan 0,15 kalori yang dibakar setiap menitnya. Ini berarti bahwa jika orang dewasa dengan berat 143,3 pon (atau 65 kilogram) diganti duduk dengan berdiri selama 6 jam setiap hari, mereka akan membakar 54 kalori lebih banyak daripada pasangan mereka yang tidak banyak jumlahnya.
Selama setahun, jumlah ini kehilangan 5,5 pon (atau 2,5 kilogram), dan 22 pound (atau 10 kilogram) selama 4 tahun.

Berdiri meningkatkan kesehatan jangka panjang

"Berdiri dalam jangka waktu yang lama bagi banyak orang dewasa mungkin tampak tidak terkendali, terutama mereka yang memiliki pekerjaan di meja kerja, namun bagi orang yang duduk selama 12 jam sehari, memotong waktu duduk menjadi setengahnya akan memberi manfaat besar," Dr. Lopez-Jimenez mengatakan.
"Idenya adalah mengerjakan rutinitas sehari-hari kita beberapa aktivitas berdampak rendah yang dapat memperbaiki kesehatan jangka panjang kita," lanjut Dr. Lopez-Jimenez, menambahkan bahwa temuan mereka mendukung konsep "Non Exercise Activity Thermogenesis" (NEAT).
NEAT adalah teori yang dirancang oleh peneliti obesitas Mayo Clinic yang berfokus pada aktivitas sehari-hari yang tidak berolahraga yang dapat membantu orang menurunkan berat badan.
Temuan studi baru sangat penting mengingat orang Amerika duduk rata-rata 13 jam per hari, rata-rata. Jika Anda menambahkan 8 jam tidur setiap malam, ini berarti 21 jam aktivitas fisik setiap 24 jam.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisa berdiri membantu anda menurunkan berat badan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel