Apa makanan terbaik untuk menurunkan berat badan?

KUTULIS INFOPenelitian oleh para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa beberapa makanan mungkin berdampak pada nafsu makan. Ini bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan saat dimasukkan ke dalam makanan sehat dan gaya hidup. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang tujuh makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan.
Orang harus membeli makanan padat nutrisi jika mereka mencoba menurunkan berat badan. Makanan yang menyediakan protein dan serat bisa sangat membantu manajemen berat badan.
Satu studi menemukan bahwa beberapa makanan - termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan yogurt - dihubungkan dengan penurunan berat badan.
Dalam studi yang sama, keripik kentang, minuman bergula, daging merah, dan daging olahan dikaitkan dengan penambahan berat badan.
Berdasarkan temuan ini, mungkin sebaiknya batasi makanan yang digoreng, makanan dengan tambahan gula, daging tinggi lemak, dan makanan olahan saat mencoba menggeser pon.
Meskipun makanan yang tepat dapat membantu, aktivitas fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badannya turun. Penting untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum memulai program aktivitas fisik.

Apa makanan terbaik untuk menurunkan berat badan?


1. Telur

Telur adalah makanan yang populer, terutama untuk sarapan, yang dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.
Dalam sebuah penelitian kecil terhadap 21 pria, peneliti membandingkan efek makan telur atau makan bagel untuk sarapan pagi karena asupan makanan, kelaparan, dan kepuasan.
Mereka juga melihat kadar gula darah, insulin , dan ghrelin, yang juga dikenal sebagai hormon kelaparan.
Mereka menemukan bahwa pria yang makan sarapan telur makan secara signifikan lebih sedikit pada makanan berikutnya, dan dalam 24 jam berikutnya, daripada mereka yang makan sarapan bagel.
Mereka yang sudah makan telur juga dilaporkan merasa kurang lapar dan lebih puas 3 jam setelah sarapan dibandingkan mereka yang sudah makan bagel.
Setelah sarapan pagi, kelompok telur juga memiliki sedikit perubahan kadar gula darah dan insulin, serta kadar ghrelin lebih rendah daripada kelompok bagel.

2. Oatmeal

Memulai hari dengan semangkuk oatmeal juga bisa menghasilkan jumlah yang lebih rendah pada timbangan.
Sebuah penelitian yang melibatkan 47 orang dewasa melihat perbedaan selera makan, kepenuhan, dan asupan makan berikutnya setelah peserta makan oatmeal, berlawanan dengan sereal sarapan siap saji berbasis oat.
Setelah makan oatmeal, peserta merasa kenyang secara signifikan dan kurang lapar dibanding setelah makan sereal. Selain itu, asupan kalori mereka saat makan siang lebih rendah setelah makan oatmeal daripada setelah sarapan sereal.
Sementara kedua sarapan mengandung jumlah kalori yang sama , oatmeal menyediakan lebih banyak protein, lebih banyak serat, dan sedikit gula daripada sereal.
Penulis menyimpulkan bahwa perbedaan serat, khususnya jenis serat larut yang disebut beta-glukan, mungkin bertanggung jawab atas hasilnya.

3. Kacang, buncis, kacang polong, dan kacang polong

Sebagai kelompok, kacang, buncis, kacang polong, dan kacang polong dikenal sebagai kacang-kacangan. Mereka dapat mempengaruhi penurunan berat badan karena efeknya pada kepenuhan, serta kandungan protein dan seratnya.
Sama halnya dengan oatmeal, kacang-kacangan mengandung serat larut yang bisa memperlambat pencernaan dan penyerapan. Mengkonsumsi protein menyebabkan pelepasan hormon yang memberi sinyal kenyang.
Periset menganalisis penelitian yang telah melihat efek konsumsi pulsa pada penurunan berat badan.
Diet penurunan berat badan yang termasuk pulses menghasilkan penurunan berat badan secara signifikan lebih besar daripada yang tidak. Diet pemeliharaan berat yang termasuk pulses juga mengakibatkan penurunan berat badan dibandingkan dengan yang tidak.

4. Kacang-kacangan

Sebuah studi yang melibatkan wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas membandingkan diet penurunan berat badan yang ditambah dengan 50 gram (g) kacang almond per hari dengan diet penurunan berat badan yang tidak termasuk kacang-kacangan. Setelah 3 bulan, wanita di kelompok almond kehilangan berat badan lebih banyak daripada wanita dalam kelompok bebas kacang.
Wanita dalam kelompok almond juga memiliki pengurangan ukuran pinggang, indeks massa tubuh ( BMI ), kolesterol total, trigliserida, dan gula darah.
Kacang mengandung protein dan serat, yang bisa membantu menjelaskan pengaruhnya terhadap berat badan . Mereka juga mengandung lemak sehat dan nutrisi bermanfaat lainnya. Sementara kacang dapat dimasukkan sebagai bagian dari makanan sehat, moderasi masih penting karena merupakan makanan padat energi.
Berat badan kembali sering menjadi perhatian individu setelah mereka kehilangan berat badan.
Dalam sebuah penelitian besar di Eropa, para periset menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang-kacangan paling banyak mendapatkan berat badan kurang selama periode 5 tahun daripada orang-orang yang tidak makan kacang. Mereka juga memiliki risiko kurang menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

5. Alpukat

Alpukat adalah buah yang memberikan serat dan lemak bermanfaat, serta banyak nutrisi lainnya. Mereka juga dapat membantu mempromosikan manajemen berat badan.
Sebuah penelitian terhadap orang dewasa Amerika menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi alpukat memiliki berat yang lebih rendah dan memiliki BMI lebih rendah daripada mereka yang tidak. Orang yang makan alpukat cenderung lebih banyak makan buah, sayuran, dan serat dibanding orang yang tidak juga.
Orang-orang yang makan alpukat memiliki makanan yang lebih sehat secara keseluruhan dan mengkonsumsi gula lebih sedikit secara signifikan daripada mereka yang tidak. Demikian pula, risiko sindrom metabolik mereka lebih rendah daripada mereka yang tidak mengkonsumsi alpukat.

6. Berries

Serat telah dikaitkan dengan manajemen berat badan, dan buah beri adalah beberapa buah dengan serat tertinggi.
Satu cangkir raspberry atau blackberry menyediakan 8 g serat. Berries dapat ditambahkan ke banyak makanan, seperti oatmeal, yogurt, atau salad.

7. Sayuran kurus

Sayuran berserat, termasuk brokoli, kembang kol, kol, dan kubis Brussel juga mengandung serat yang bisa membantu menurunkan berat badan.
Satu cangkir kecambah Brussel yang dimasak menyediakan 6 g serat, yang merupakan 24 persen dari nilai harian serat.



Hal yang harus dicari saat memilih makanan untuk menurunkan berat badan

Alih-alih makanan gorengan, orang harus memilih makanan yang sudah dipanggang, dipanggang, atau dipanggang. Protein lean, termasuk kacang, ayam, telur, ikan, dan kalkun merupakan alternatif yang baik untuk daging tinggi lemak.
Saat memilih makanan untuk menurunkan berat badan, penting juga untuk memperhatikan ukuran porsi, bahkan untuk makanan sehat.
Minuman dengan pemanis gula dapat memberi sejumlah besar kalori namun tidak menghasilkan rasa kenyang yang sama dengan makanan padat. Pilih minuman bebas kalori bukan jus dan soda, seperti air atau teh tanpa pemanis.

Tip penurunan berat badan berguna lainnya

  • Olahraga adalah bagian penting dari penurunan berat badan. American College of Sports Medicine merekomendasikan orang dewasa mendapatkan 150 menit latihan intensitas sedang per minggu, yang sama dengan 30 menit 5 hari seminggu.Orang harus berbicara dengan dokter sebelum memulai rutinitas latihan baru.
  • Konsentrasilah pada membuat perubahan yang menyehatkan, bukan berkonsentrasi hanya pada jumlah pada timbangan. Tujuan mini mungkin terasa kurang banyak dibanding satu tujuan besar.
  • Hindari pelabelan makanan sebagai "baik" dan "buruk". Makanan terlarang bisa menyebabkan ngidam dan kemudian rasa bersalah saat makanan tersebut dimakan. Pilihlah makanan bergizi sebagian besar waktu dan nikmati suguhan secukupnya.
  • Hindari terlalu lapar. Menunggu makan sampai kelaparan bisa membuat lebih sulit untuk memperhatikan pilihan sehat.
  • Merencanakan makan di depan waktu dapat membantu memastikan pilihan sehat tersedia, terutama karena banyak makanan di restoran cenderung lebih tinggi kalori, lemak, dan garam.
  • Mintalah teman dan anggota keluarga untuk membantu mendukung tujuan kesehatan dan perubahan perilaku.
  • Konsultasikan dengan ahli diet terdaftar yang merupakan pakar makanan dan gizi dan dapat memberikan informasi individual untuk membantu penurunan berat badan.
  • Bekerja untuk mendapatkan tidur yang cukup dan mengatur tingkat stresselain memilih makanan sehat dan tetap aktif, karena tidur dan stres mempengaruhi kesehatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa makanan terbaik untuk menurunkan berat badan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel