Bagaimana menjaga kesehatan usus Anda selama liburan

KUTULIS INFOTahun ini telah melihat peningkatan yang tajam dalam apresiasi kita terhadap triliunan mikroba yang berbagi tubuh kita.Jadi, inilah tip kami untuk menjaga agar penumpang mikroba Anda selamat selama liburan.
Lewatlah sudah hari-hari ketika kita melihat kebanyakan mikroorganisme yang menjajah tubuh kita sebagai pendongeng belaka.
Hari ini, kami menghargai mikrobiota usus kita memainkan peran penting dalam kesehatan kita. Kita perlu merahasiakan pasangan kecil kita; Jika tidak, keadaan bisa menjadi asam dengan cepat.
Dr. Sven Pettersson - seorang profesor gangguan metabolisme di Sekolah Pengobatan Lee Kong Chian di Nanyang Technological University di Singapura - dan rekannya menjelaskan dalam artikel reviewdi jurnal Cell , awal bulan ini, bahwa mikrobioma usus kita secara alami berubah sepanjang seumur hidup kita
Apa yang dimulai sebagai kumpulan sederhana dari segenggam bakteri matang menjadi ekosistem mikroba yang kompleks, sangat dipengaruhi oleh faktor termasuk diet, gaya hidup, hormon, dan sistem kekebalan tubuh kita.
Ketidakseimbangan dalam flora usus kita terkait dengan peningkatan kondisi seperti alergi makanan, eksim, asma, gangguan spektrum autisme, sindrom kelelahan kronis, sindrom iritasi usus besar, dan kanker.
Jadi, seiring dengan berakhirnya tahun dan kami duduk santai dan mengambil stok selama liburan, mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk merawat mikroba usus kita, terutama pada saat yang ditandai dengan ekses kalori.

Bagaimana menjaga kesehatan usus Anda selama liburan

1. Jangan lupakan serat anda

Sementara kita tidak bisa mencerna serat kita sendiri, mikroorganisme dengan mudah menggunakannya sebagai sumber makanan.Jika tidak cukup serat dalam makanan kita, mikroba mulai melahap penghalang lendir di usus sebagai sumber makanan alternatif.Hal ini memungkinkan mikroorganisme untuk menyeberangi penghalang usus "bocor" yang menyebabkan malapetaka.
Sebuah usus yang bocor dapat membuat kita berisiko mengalami kolitis, radang , dan sindrom metabolik, di antara kondisi lainnya.
Menulis di jurnal Cell Host & Microbe , dua kelompok penelitian melaporkan apa yang terjadi saat kita beralih ke diet ala Barat - yang rendah serat - bahkan hanya dalam waktu singkat.
Hanya dalam waktu 3-7 hari, tikus yang diberi diet rendah serat menunjukkan tanda-tanda usus yang bocor, kenaikan berat badan drastis, gula darah tinggi, dan resistensi insulin. Ini disertai dengan kematian bakteri yang meluas di usus, yang memberi keseimbangan pada beberapa spesies bakteri yang lebih buruk, seperti Bacteroides dan Actinobacteria .
"Diet yang kekurangan serat," jelas rekan penulis studi Gunnar C. Hansson, seorang profesor di Departemen Biokimia Medis di Universitas Gothenburg di Swedia, "mengubah komposisi bakteri dan metabolisme bakteri, yang pada gilirannya menyebabkan cacat pada bagian dalam. lapisan lendir dan memungkinkan bakteri untuk 'mengganggu', sesuatu yang memicu peradangan dan akhirnya penyakit metabolik. "

Tambahkan serat untuk membalikkan gejala

Prof. Hansson dan rekannya menemukanbahwa bakteri yang menurunkan serat, seperti Bifidobacterium , sangat berkurang pada diet ala Barat. Tapi, mereka juga menunjukkan bahwa menambahkan Bifidobacterium atau inulin - sejenis serat tanaman prebiotik - pada diet tikus dapat memperbaiki kesehatan usus.
Kelompok penelitian kedua, yang dipimpin oleh Andrew Gewirtz - seorang profesor di Pusat Peradangan, Imunitas & Infeksi di Universitas Negeri Georgia di Atlanta - menemukan bahwa suplemen inulin dapat memulihkan kesehatan usus dan mengurangi gejala sindrom metabolik sampai batas tertentu.
Namun, sebelum Anda buru-buru membeli inulin untuk mengatasi ekses diet liburan Anda, Prof. Gewirtz mengeluarkan sebuah peringatan.
" Cukup memperkaya makanan olahan dengan serat yang dimurnikan mungkin menawarkan beberapa manfaat kesehatan, tapi kami belum siap untuk merekomendasikannya sampai kami memahami lebih banyak keterkaitan yang sangat kompleks antara makanan, bakteri, dan tuan rumah."
Prof. Andrew Gewirtz
Sebagai gantinya, Anda bisa memilih makanan liburan yang secara alami mengepak punch serat. Simak rekomendasi praktis ini di American Healthy Association (AHA) Holiday Healthy Eating Guide .

2. Mengobati usus Anda untuk beberapa coklat

Kakao - yang merupakan komponen coklat kering dan tidak berlemak - mengandung sejumlah molekul yang semakin membuat berita utama kesehatan. Kaya akan antioksidan dan serat, coklat telah dikaitkan dengan serangkaian manfaat kesehatan , mulai dari menurunkan kolesterol hingga memberi manfaat bagi perkembangan janin selama kehamilan.
Ketika sampai pada kesehatan usus kita, konsumsi kakao telah terbukti mengurangi peradangan, yang berpotensi mengurangi gejala penyakit radang usus besar (IBD) seperti kolitis Crohn dan ulseratif.
Awal tahun ini, kami melaporkan pada penelitian yang menunjukkan bahwa komponen kakao dapat mengurangi bakteri dalam keluarga Clostridium , yang sering ditemukan di usus orang-orang dengan IBD. Ketika subjek studi manusia meminum susu coklat dengan cocoa tinggi selama 4 minggu, spesies Lactobacillus dan Bifidobacteriummelonjak dalam jumlah banyak.
Namun, perlu juga diingat bahwa tidak semua coklat tercipta sama. Bubuk kakao tanpa pemanis dan coklat hitam dengan kandungan kakao tinggi adalah yang paling dekat yang bisa Anda dapatkan pada formulasi kakao yang digunakan dalam penelitian ilmiah.
Jadi, mengapa tidak memilih satu atau dua coklat gelap yang bagus saat kotak-kotak makanan meriah membuat putaran.

3. Kerjakan pound liburan Anda

Awal bulan ini, Medical News Todaymelaporkan pada dua penelitian yang menunjukkan kekuatan latihan: secara langsung dapat mempengaruhi keragaman mikrobioma usus Anda.
Salah satu penelitian melihat efek olahraga pada tikus. Satu kelompok aktif, sementara yang lainnya tidak beraktivitas. Para peneliti mentransplantasi bahan tinja dari kedua kelompok ke dalam titik dua tikus yang dikembangbiakkan dengan kondisi bebas kuman.
Hasilnya menunjukkan bahwa tikus yang telah menerima transplantasi tinja dari tikus latihan memiliki lebih banyak bakteri di titik dua mereka yang dapat memetabolisme serat menjadi molekul yang disebut asam lemak rantai pendek (SCFAs), yang bermanfaat bagi kesehatan. Tikus ini juga memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah.
Pada manusia, temuan serupa tetap berlaku. Studi kedua mengungkapkan bahwa hanya 6 minggu latihan menyebabkan peningkatan kadar SCFA dan mikroba penghasil SCFA pada individu kurus dan obesitas.
Namun, meski keduanya mengalami peningkatan ini, hal itu lebih terasa pada individu kurus.
Jangan biarkan hal itu membuat Anda pergi, meskipun, apapun berat badan Anda.Apakah Anda sedang berjalan cepat setelah makan keluarga besar atau berdansa di sekitar ruang tamu untuk lagu-lagu Natal yang konyol, mulailah memberi tahu usus Anda mulai dari awal.

4. Jangan sampai stres liburan sampai ke Anda

Nah, poin terakhir ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tapi beruang bersamaku. Beberapa bulan yang lalu, kami membawa sebuah studi yang menunjukkan betapa buruknya tekanan pada mikrobioma usus kita.
Menulis di jurnal Scientific Reports , tim peneliti dari Departemen Mikrobiologi dan Biologi Molekuler di Universitas Brigham Young di Provo, UT, menemukan bahwa ketika tikus betina terkena stres kronis yang tidak dapat diprediksi, mikrobioma usus mereka berubah drastis.
Keanekaragaman bakteri bergeser berpihak pada anggota keluarga Lachnospiraceae , Ruminococcaceae , dan Peptococcaceae . Sebenarnya, profil ini menyerupai mikrobioma tikus yang diberi diet tinggi lemak. Jadi, meski dengan diet terbaik di dunia, stres masih bisa memberi tip keseimbangan pada mikrobioma usus Anda.
Sementara para peneliti mengamati perubahan khusus ini hanya pada tikus betina, stres liburan adalah fenomena di mana-mana yang diketahui oleh kedua jenis kelamin.
Tapi jangan takut: kami telah mengumpulkan panduan praktis tentang " Bagaimana mengurangi stres Natal " untuk tip praktis yang bisa ditangani selama liburan.

Kesehatan ususmu di tahun 2018

Dengan koleksi tip ini, mikroba usus Anda akan - semoga - terima kasih telah memperbaikinya sepanjang liburan dan memulai dengan baik di tahun yang baru.
Tidak diragukan lagi, 2018 akan terus melihat penelitian baru tentang bagaimana mikrobioma kita membentuk kesehatan kita, dan yang terpenting, apa yang dapat kita lakukan untuk menjaga keberanian kita dalam bentuk prima.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana menjaga kesehatan usus Anda selama liburan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel