Apakah diet telur itu efektif?

KUTULIS INFODiet telur adalah diet yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Hal ini juga rendah kalori.
Sesuai dengan namanya, telur adalah bagian besar dari makanan ini, dan mereka juga merupakan salah satu sumber protein utamanya. Dalam beberapa versi diet, telur adalah satu-satunya makanan yang dimakan.
Pada artikel ini, kita melihat apakah diet mode ini memiliki kelebihan dan apakah itu menyehatkan dan aman untuk dicoba.

Apakah diet telur itu efektif?

Isi dari artikel ini:
  1. Rencana makan diet telur
  2. Apakah efektif
  3. Apakah aman
  4. Bawa pulang

Rencana makan diet telur

Ada beberapa versi berbeda dari diet telur.Pada masing-masing, telur merupakan sumber utama protein.
Karbohidrat berlemak, seperti kentang, nasi, dan roti tidak diijinkan. Permen dan makanan tinggi gula juga dieliminasi dari makanan.
Air dan minuman kalori nol diizinkan di semua versi diet telur.
Jumlah kalori dan porsi yang tepat yang direkomendasikan dalam diet telur bervariasi tergantung pada jenis kelamin, tinggi, dan tingkat aktivitas seseorang.
Telur yang direbus, rebus, atau diaduk diizinkan, tapi harus disiapkan tanpa mentega atau minyak.
Versi utama dari diet telur meliputi:

Diet telur tradisional

Dalam diet telur tradisional, protein dari sumber lain diperbolehkan. Diet telur tradisional adalah versi yang paling populer dan mirip dengan diet lain dengan protein tinggi dan karbohidrat rendah.
Protein lean dan sayuran rendah karbohidrat, seperti kangkung , brokoli, dan bayam, diperbolehkan. Buah biasanya terbatas pada 1 atau 2 porsi sehari.
Karbohidrat, seperti pasta, roti, dan nasi, terlarang.
Contoh rencana makan bisa meliputi:
  • Sarapan : Dua telur dan sayuran rendah karbohidrat.
  • Makan siang : Lean protein dengan salad hijau.
  • Makan malam : Telur atau protein tanpa lemak dan sayuran rendah karbohidrat.

Diet telur dan jeruk bali

Pada rencana makan ini, seseorang mengikuti karbohidrat rendah yang sama, pedoman protein tinggi seperti di atas.Mereka juga makan setengah grapefruit dengan masing-masing makan.
Contoh rencana makan bisa meliputi:
  • Sarapan : Dua telur dan setengah jeruk bali.
  • Makan siang : Satu porsi protein tanpa protein dengan bayam dan setengah jeruk bali.
  • Makan malam : Satu porsi protein tanpa lemak, seperti ikan atau telur, dengan setengah jeruk bali.

Diet telur ekstrem

Versi diet telur ini hanya memungkinkan telur dan air setiap kali makan. Hal ini sangat ketat dan mungkin sulit bagi kebanyakan orang untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama.
Mengonsumsi satu jenis makanan bukanlah cara yang aman untuk menurunkan berat badan. Diet telur ekstrem tidak dianjurkan dan bisa menyebabkan kekurangan gizi.

Apakah efektif

Semua versi diet telur menghasilkan makan lebih sedikit kalori, jadi mungkin efektif menurunkan berat badan dalam jangka pendek. Diet tinggi protein, yang terbukti membantu menurunkan berat badan.
Dalam sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition , penelitian menunjukkan bahwa diet protein tinggi membantu peserta merasa kenyang dan menurunkan berat badan.
Telur juga merupakan sumber protein yang baik dan mengandung vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin B-12, vitamin D , dan zat besi.
Meskipun telur mengandung nutrisi penting dan penurunan berat badan dapat terjadi, diet telur mungkin bukan pendekatan terbaik untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya.
Bahkan jika seseorang menurunkan berat badan, mereka tidak mungkin mempertahankan diet ketat semacam itu dalam jangka panjang, jadi mereka dapat dengan mudah mendapatkan kembali apa yang telah hilang.
Selain itu, diet mungkin membuat beberapa orang kelelahan dan lesu sepanjang hari karena pembatasan karbohidratnya.

Apakah aman

Telur bisa menjadi sumber protein yang sehat saat dikonsumsi secukupnya, tapi juga kolesterol tinggi .
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi telur dalam jumlah banyak dapat meningkatkan risiko kondisi medis tertentu.
Satu studi menemukan bahwa mengonsumsi lebih dari enam telur seminggu meningkatkan risiko gagal jantung sebesar 30 persen pada pria, meski tidak untuk wanita.
Studi yang sama juga melaporkan bahwa baik wanita maupun pria yang makan enam butir telur atau kurang per minggu tidak memiliki peningkatan risiko serangan jantung , stroke hemoragik, atau gagal jantung. Stroke hemoragik melibatkan pecahnya pembuluh darah di otak.
Keamanan diet telur juga tergantung pada versi yang diikuti. Makan hanya telur di setiap makan bukanlah makanan yang seimbang dan tidak aman, karena bisa mengakibatkan kekurangan nutrisi.
Selain itu, telur tidak mengandung serat apapun. Makan hanya telur bisa mengganggu fungsi pencernaan yang tepat dan menyebabkan sembelit .
Protein tinggi dan diet rendah karbohidrat juga dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan, termasuk kelelahan , sakit kepala , dan mual. Yang lainnya bisa termasuk bau mulut , kram otot, dan masalah pencernaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah diet telur itu efektif?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel