Kurang dari 2 jam berjalan per minggu bisa memperpanjang umur

KUTULIS INFO - Sebuah studi baru yang diterbitkan di American Journal of Preventive Medicinemenunjukkan bahwa bahkan sedikit berjalan dapat secara signifikan mengurangi risiko kematian, dibandingkan dengan tidak aktif.
Panduan Aktivitas Fisik untuk orang Amerika merekomendasikan agar orang dewasa melakukan aktivitas fisik moderat minimal 150 menit, atau 75 menit aktivitas fisik yang intens, setiap minggu untuk menuai manfaat kesehatan "substansial".
Beberapa dari manfaat ini termasuk penurunan risiko kematian dini, penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung koroner dan stroke , kanker , diabetes tipe 2 , dan osteoporosis .

Kurang dari 2 jam berjalan per minggu bisa memperpanjang umur

Kesehatan mental juga dipercaya mendapat manfaat dari gaya hidup yang lebih aktif, karena olahraga meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi kemungkinan mengalami depresi .
Panduan ini juga menekankan fakta bahwa "beberapa aktivitas fisik lebih baik daripada tidak ada" - dan sebuah studi barumemperkuat pesan ini lebih jauh.
Penelitian yang dipimpin oleh Alpa V. Patel, Ph.D., direktur strategis Cancer Prevention Study-3 untuk American Cancer Society (ACS), berfokus pada bentuk kegiatan fisik yang paling umum dan mudah diakses: berjalan kaki.
Studi tersebut menemukan bahwa bahkan tingkat berjalan yang tidak memenuhi rekomendasi nasional masih menurunkan risiko kematian dini dengan jumlah yang cukup besar.

Mempelajari manfaat berjalan

Dr. Patel dan tim penelitinya memeriksa data dari hampir 140.000 orang yang ikut serta dalam Kelompok Nutrisi Pencegahan Kanker Kelompok II. Dari peserta, 6-7 persen mengatakan bahwa mereka tidak mengambil bagian dalam aktivitas fisik moderat atau kuat pada awal penelitian.
Sebanyak 95 persen dari peserta yang tersisa mengatakan bahwa mereka melakukan beberapa jalan kaki, dan hampir setengahnya, berjalan adalah satu-satunya jenis aktivitas fisik moderat hingga kuat yang mereka hadapi.
Tim disesuaikan dengan faktor risiko lain yang mungkin mempengaruhi hasil, seperti obesitas , merokok, dan penyakit kronis.
Dr. Patel berbicara kepada Medical News Today tentang kekuatan dan keterbatasan studinya, dengan mengatakan, "Kekuatan penelitian ini adalah ukuran sampel yang besar, proporsi besar atau peserta yang secara eksklusif berjalan untuk berolahraga, dan kemampuan kita untuk mempertimbangkan banyak faktor pembaur potensial.
"Keterbatasan," tambahnya, "menyertakan [fakta] bahwa data dilaporkan sendiri, informasi terbatas mengenai kecepatan berjalan, dan kurangnya data pekerjaan."Namun, Dr. Patel juga mencatat bahwa keterbatasan ini ditangani secara memadai oleh timnya.

Walker berisiko lebih rendah terhadap semua penyebab kematian

Studi tersebut mengungkapkan bahwa, dibandingkan dengan aktivitas fisik sama sekali, hanya kurang dari 2 jam perjalanan berjalan berkorelasi dengan risiko kematian sebab-akibat yang lebih rendah.
Selain itu, memenuhi atau melampaui pedoman nasional untuk aktivitas fisik dua kali lipat melalui berjalan sendiri dikaitkan dengan penurunan risiko kematian sebesar 20 persen.
Perbedaan hasil antara mereka yang memenuhi rekomendasi dan mereka yang melebihi mereka sangat minim.
Berjalan sepertinya melakukan yang terbaik untuk mencegah kematian akibat penyakit pernafasan. Lebih khusus lagi, lebih dari 6 jam berjalan mingguan dikaitkan dengan risiko 35 persen lebih rendah pada jenis kematian ini, dibandingkan dengan mereka yang paling tidak aktif secara fisik.
Kematian kardiovaskular juga lebih rendah di antara mereka yang hanya memiliki aktivitas fisik sedang berjalan. Orang-orang ini 20 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal karena penyakit kardiovaskular dan 9 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena kanker.
Dr. Patel berbagi dengan MNT beberapa petunjuk untuk penelitian selanjutnya."Replikasi temuan ini dalam studi populasi besar lainnya," katanya, "akan memberikan bukti tambahan mengenai manfaat berjalan untuk kesehatan dan umur panjang."
Dia menambahkan bahwa para peneliti "juga tertarik untuk lebih memahami hubungan antara berjalan dan risiko mengembangkan penyakit seperti kanker."

Berjalan adalah 'latihan sempurna'

Pada temuan penelitian tersebut, Dr. Patel mengatakan kepada MNT bahwa dia dan rekan-rekannya "agak senang karena mereka mengharapkan apa yang mereka harapkan."
"Berjalan," lanjutnya, "telah digambarkan sebagai 'latihan sempurna' karena sederhana, bebas, nyaman, tidak memerlukan peralatan atau pelatihan khusus, dan dapat dilakukan pada usia berapapun."
" Dengan hampir dua kali lipat orang dewasa berusia 65 dan lebih tua yang diharapkan pada tahun 2030, dokter harus mendorong pasien untuk berjalan walaupun kurang dari jumlah yang disarankan, terutama saat mereka menua, untuk kesehatan dan umur panjang."
Alpa V. Patel, Ph.D.
Survei nasional menunjukkan bahwa hanya setengah dari semua orang di Amerika Serikat yang memenuhi rekomendasi Pedoman, karena para senior bahkan cenderung mengikuti mereka.
Hampir 27 persen orang berusia 65 sampai 74 tahun dan lebih dari seperempat populasi berusia 50 sampai 64 tahun mengatakan bahwa mereka tidak aktif, menurut sebuah survei yang baru-baru ini dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC).
"Temuan kami," Dr. Patel menjelaskan kepada MNT , "sangat menggembirakan bagi banyak individu yang saat ini tidak melakukan rejimen aktivitas fisik karena mereka dapat mencapai manfaat kesehatan yang luar biasa dari sekedar berjalan."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kurang dari 2 jam berjalan per minggu bisa memperpanjang umur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel