Apakah keju memiliki gluten?

KUTULIS INFOSebagian besar keju diawali dengan susu dari sapi, domba, kambing, atau kerbau.Keju yang paling banyak tersedia secara komersial dibuat dengan menggunakan susu yang telah dipasteurisasi, sebuah proses suhu tinggi yang membunuh bakteri.
Keju lainnya terbuat dari susu mentah dan mengandung bakteri bermanfaat, namun juga membawa risiko penyakit bawaan makanan yang lebih tinggi. Menurut Food and Drug Administration (FDA) AS, risiko penyakit bawaan makanan (juga dikenal sebagai keracunan makanan ) paling tinggi pada anak-anak, orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu, orang tua, dan wanita hamil.
Bila disiapkan dengan benar, disimpan, dan dikonsumsi secukupnya, keju menyehatkan orang tanpa alergi. Tapi apakah keju bebas gluten?

Apakah keju memiliki gluten?

Isi dari artikel ini:
  1. Apakah bebas gluten?
  2. Jenis keju mana yang gluten?
  3. Mengapa Anda ingin menghindari gluten?
  4. Bagaimana keju dibuat?
  5. Apa jenis keju yang paling sehat?
  6. Bawa pulang
Fakta cepat tentang keju:
  • Beberapa jenis keju cenderung mengandung gluten daripada yang lain.
  • Jenis keju yang paling sehat tergantung pada kebutuhan kesehatan seseorang.
  • Ada keju yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yangberbeda, termasuk varietas lemak penuh, rendah lemak, bebas lemak, dan sodium yang dikurangi.

Apakah bebas gluten?

The Celiac Disease Foundationmencantumkan susu sebagai kelompok makanan yang tidak mengandung gluten secara alami.
Namun, menurut Good Dairy , beberapa produk keju mungkin mengandung bahan yang merupakan sumber gluten.
Mereka merekomendasikan untuk membaca setiap label makanan dengan hati-hati dan menghubungi produsen untuk pertanyaan tentang produk tertentu jika Anda tidak yakin.

Jenis keju mana yang gluten?

Laporan Susu Bagus bahwa keju perusahaan dan keju alami, seperti Cheddar dan Parmesan, cenderung mengandung gluten.Lihat di bawah untuk daftar lengkap keju yang biasanya bebas gluten.
Ada beberapa perdebatan tentang apakah atau tidak beberapa jenis keju biru bebas gluten. Mungkin tergantung di mana jamur itu tumbuh.
Lihat posting ini oleh ahli diet terdaftar Tricia Thompson untuk informasi lebih lanjut.
Keju yang telah mengalami pengolahan tambahan, seperti keju atau keju yang diparut, lebih cenderung mengandung gluten. Kontaminasi silang juga menjadi perhatian jika alat atau peralatan yang sama digunakan untuk memproses produk yang mengandung gluten.

Mengapa Anda ingin menghindari gluten?

Kondisi medis tertentu mengharuskan orang menghindari gluten. Penyakit seliaka adalah kondisi autoimun dimana orang memiliki kerusakan pada usus kecil mereka jika mereka makan gluten. Orang dengan kondisi yang disebut sensitivitas gluten non-celiac juga dapat menghindari gluten karena gangguan gastrointestinal atau gejala lainnya.

Keju bebas gluten

Di luar Coeliac mengatakan: "Keju cottage biasanya bebas gluten, namun beberapa merek mengandung pati gandum atau tepung makanan modifikasi yang terbuat dari gandum." Keju krim biasanya tidak mengandung gluten. Varietas rendah lemak, bebas lemak, dan beraroma kadang mengandung bahan tambahan, jadi pembacaan label tetap penting.

Daftar keju bebas gluten dan alternatif keju:

Menurut Beyond Celiac, beberapa varietas keju yang biasanya bebas gluten meliputi:
  • brie
  • Cheddar
  • Swiss
  • Parmesan
  • keju Provolone
  • feta
  • kambing
  • ricotta
Ada alternatif keju non-susu, yang biasanya dibuat dari sumber tanaman, seperti kedelai atau kacang-kacangan. Beberapa produk ini bebas gluten, namun yang lain mengandung bahan dengan gluten.
Alternatif bebas gluten untuk keju adalah alpukat. Alpukat menambahkan rasa dan tekstur lembut ke banyak piring, seperti sandwich atau salad.
Ragi nutrisi adalah alternatif non-susu lainnya untuk keju. Ini bisa ditaburkan di atas piring atau ditambahkan ke saus untuk rasa seperti keju.

Bagaimana keju dibuat?

Untuk memulai proses pembuatan keju, susu dikombinasikan dengan bakteri baik.Pembuat keju menambah bakteri berbeda tergantung dari jenis keju yang mereka produksi.
Bakteri yang baik bisa bekerja fermentasi laktosa, sejenis gula alami yang ditemukan dalam susu.
Selanjutnya, ramuan yang disebut rennet ditambahkan. Beberapa keju juga memiliki warna yang ditambahkan pada saat bersamaan. Rennet membantu membagi padatan susu dan cairan, yang dikenal sebagai dadih dan whey.
Pengadukan dan pemanasan juga membantu campuran terpisah. Akhirnya, whey dikeringkan, dan langkah selanjutnya bervariasi sesuai dengan jenis keju yang dibuat.
Beberapa dadih, seperti yang biasa membuat keju Cheddar, ditambahkan garam sebelum dicetak menjadi bentuk yang spesifik. Kotoran lainnya, seperti yang biasa membuat keju mozzarella, dibentuk dan kemudian direndam dalam larutan asin yang dikenal dengan air garam.
Banyak jenis keju yang kemudian diasah untuk memungkinkan rasa unik mereka berkembang.

Apa jenis keju yang paling sehat?

Secara keseluruhan, kebanyakan orang harus menikmati keju yang terbuat dari susu utuh secukupnya. Hal ini juga lebih baik untuk makan keju alami lebih keju diproses.
Menurut Database Nutrisi NasionalDepartemen Pertanian (USDA), 1 ons keju Cheddar menyediakan 115 kilokalori (kcal), kurang dari 1 gram (g) karbohidrat , sekitar 6 g protein, dan 9 g lemak. Jumlah keju Cheddar yang sama menyediakan kalsium sebanyak 201 miligram (mg), yaitu 20 persen dari nilai harian (DV) untuk kalsium. Ini mengklasifikasikan keju sebagai makanan kalsium tinggi.

Kehamilan

Wanita hamil perlu menghindari keju yang terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi karena risiko Listeria , penyakit bawaan makanan yang serius. Keju lunak, seperti Brie, Camembert, dan queso fresco lebih mungkin dibuat dari susu yang tidak dipasteurisasi.

Intoleransi laktosa

Intoleransi laktosa adalah suatu kondisi dimana orang mengalami masalah dalam pencernaan laktosa. Hal ini dapat mengakibatkan gejala gastrointestinal, seperti gas, kembung, dan diare , setelah mengonsumsi produk susu.
Beberapa keju, terutama alami, keju umur, mengandung lebih sedikit laktosa daripada yang lain. Jumlah laktosa seseorang dengan intoleransi laktosa dapat makan pada satu waktu tanpa gejala tergantung pada individu.
Keju seperti Cheddar, mozzarella, Parmesan, dan Swiss mengandung kadar laktosa lebih rendah daripada beberapa keju lainnya dan lebih baik ditoleransi oleh orang dengan intoleransi laktosa.

Tekanan darah tinggi

Orang dengan tekanan darah tinggimungkin khawatir dengan kandungan garam keju. Keju olahan dan keju cottage cenderung lebih tinggi dalam garam. Keju rendah garam mungkin merupakan pilihan yang lebih sehat bagi orang-orang dengan kondisi ini. Keju yang lembut, seperti mozzarella dan ricotta, cenderung secara alami lebih rendah garam.

Bawa pulang

Beberapa keju bebas gluten, dan yang lainnya mungkin mengandung beberapa produk gandum. Orang yang tidak bisa mentolerir gluten harus memeriksa semua kemasan dengan seksama untuk memastikan bahwa keju ini cocok untuk dimakan. Ada juga alternatif bebas gluten untuk keju yang tersedia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah keju memiliki gluten?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel