Bagaimana agar otak Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia

KUTULIS INFO - Sebuah penasehat baru dari American Heart Association / American Stroke Association menguraikan tujuh langkah yang dapat kita lakukan untuk menjaga agar otak kita tetap sehat seiring bertambahnya usia dan mencegah demensia.
Seiring waktu, arteri kita cenderung tersumbat dengan timbunan lemak dan racun lainnya. Proses ini memakai nama aterosklerosis , dan ini adalah faktor risiko untuk kondisi seperti penyakit jantung koroner , angina , dan penyakit ginjal kronis .
Terkadang aterosklerosis bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke .
Penasihat baru - yang diterbitkan dalam jurnal Stroke - menggarisbawahi kenyataan bahwa banyak faktor yang meningkatkan risiko aterosklerosis juga dapat mengganggu kesehatan kognitif di kemudian hari.


Kursi kelompok penulisan penasehat adalah Dr. Philip Gorelick, ahli saraf vaskular dan profesor Translational Science and Molecular Medicine di Michigan State University College of Human Medicine di East Lansing, MI. Dia menyimpulkan temuannya, mengatakan:
"Penelitian yang dirangkum dalam penasehat tersebut dengan meyakinkan menunjukkan bahwa faktor risiko yang sama yang menyebabkan aterosklerosis juga merupakan kontributor utama terhadap gangguan kognitif akhir-akhir dan penyakit Alzheimer . Dengan mengikuti tujuh langkah sederhana [...] tidak hanya dapat kita mencegah serangan jantung dan stroke, kita mungkin juga bisa mencegah gangguan kognitif. "

Langkah 'Hidup Sederhana 7' untuk kesehatan otak

Untuk menyusun saran tersebut, para peneliti melakukan meta-analisis terhadap 182 studi ilmiah. Dalam analisis mereka, penulis mencari faktor yang bisa "diukur, dipantau, dan dimodifikasi."
Jadi, Dr. Gorelick dan rekannya mengidentifikasi tujuh metrik yang mereka percaya dapat menjaga kesehatan otak pada tingkat optimal. Empat di antaranya adalah "perilaku kesehatan ideal" dan tiga adalah "faktor kesehatan ideal".


Perilaku kesehatan yang disarankan adalah: tidak merokok, mempertahankan aktivitas fisik tingkat tinggi, mengikuti diet sehat, dan menjaga berat badan tetap sehat.Faktor kesehatannya adalah: menjaga kadar tekanan darah di bawah 120/80 milimeter merkuri (mm / Hg), kadar kolesterol di bawah 200 miligram per desiliter (mg / dL), dan kadar gula darah puasa di bawah 100 mg / dL.
Ketujuh metrik yang ditemukan dalam laporan baru tersebut sesuai dengan apa yang disebut Life's Simple 7 - sebuah program yang dikembangkan oleh American Heart Association / American Stroke Association (AHA / ASA) dengan tujuan untuk mempromosikan kesehatan kardiovaskular pada populasi yang luas.
Tujuh langkah ini adalah:
  • Mengelola tekanan darah
  • Kontrol kolesterol
  • Jaga agar gula darah normal
  • Aktif secara fisik
  • Makan makanan yang sehat
  • Menurunkan berat badan ekstra
  • Jangan mulai merokok atau berhenti merokok
"Seiring waktu kita telah belajar bahwa faktor risiko stroke yang sama yang disebut dalam Life's Simple 7 juga merupakan faktor risiko penyakit Alzheimer dan mungkin untuk beberapa gangguan neurodegeneratif lainnya," kata Dr. Gorelick.
Mempertahankan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah pada tingkat optimal sangat penting karena tingkat tinggi yang tidak normal dapat menyebabkan komplikasi yang dapat menyebabkan aterosklerosis dan pembekuan darah.
Seperti yang Dr. Gorelick jelaskan, pada waktunya, hal ini dapat menyebabkan kerusakan kognitif dan demensiavaskular.


" Arteri yang membawa darah ke otak bisa menyempit atau menjadi rusak, yang dapat menyebabkan demensia. Kabar baiknya adalah mengelola faktor risiko - dan mengelolanya sejak dini - dapat membuat arteri tersebut kuat dan membuat perbedaan bagi kita. kesehatan otak jangka panjang. "
Dr. Philip Gorelick
Penasehat tersebut menekankan pentingnya intervensi awal, seperti aterosklerosis, yang mereka peringatkan, dapat dimulai sejak kecil.
Rekomendasi ini sangat penting, catat para penulis, mengingat prevalensi demensia di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Saat ini, lebih dari 7 juta kasus demensia baru didiagnosis setiap tahun, dan pada tahun 2030, penulis memperingatkan, sebanyak 75 juta orang dapat mengembangkan kondisinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana agar otak Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel